oleh

TNI – Polri Terapkan Protokol Kesehatan Di Terminal Penggung Boyolali

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – TNI – POLRI adakan kembali operasi pemakaian masker dengan sasaran fokus di Terminal Penggung Kabupaten Boyolali dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Rabu ( 16/9/2020 ).

Babinsa Penggung Koramil 1 Boyolali Kodim 0724/Boyolali, Serda Jayadi  mengatakan, Operasi tersebut difokuskan di Terminal Penggung Kabupaten Boyolali, yang di pelopori Babinsa Penggung sebagai ujung tombak dari satuan teritorial wilayah binaannya yang harus selalu berperan aktif, dan giat memantau warga binaannya atau warga lain pada saat sedang beraktifitas.

”Agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan tujuan menciptakan kondisi aman,nyaman,dengan selalu menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan,” paparnya.

”Pencegahan terhadap penyebaran virus Covid -19 dengan melaksanakan penertiban protokol kesehatan dengan sasaran warga maupun penumpang yang ada di Terminal Penggung guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona Covid -19,” terangnya.

Menurutnya, dalam penerapan protokol kesehatan ini, jika kita dapati kerumunan kita langsung himbau dan beri pengertian.

“Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama pakai masker, jaga jarak antara satu sama lain, bagi penumpang apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatannya,” imbuh Babinsa.

Dalam penerapan protokol kesehatan harus melibatkan peran pihak-pihak yang terkait dengan mengadakan operasi gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP,Tim Kesehatan dan pihak yang terkait agar selalu bersinergi dalam menciptakan kondisi kesehatan warga wilayah binaannya.

”Harapan kita , semua selalu sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan mentaati peraturan pemerintah dengan menjaga kedisiplinan ketertiban,dan kesadaran memakai masker,mencuci tangan,menggunakan hand sanitizer,menjaga jarak,dan selalu menghindari kumpul-kumpul yang tidak bermanfaat dengan bertujuan menghindari dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid – 19 yang masih berkiaran kesana kemari,” tandasnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed