oleh

Lokakarya Mini Tri Bulan dan Lintas Sektor Puskesmas Karanggede Kabupaten Boyolali

-daerah-10.186 views

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – Lokakarya Mini Dalam rangka evaluasi capaian kinerja terkait kesehatan warga sepanjang tri wulan ini, Puskesmas Karanggede bersama instansi lintas sektor di Aula Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali, Kamis (17/09/2020).

Danramil 16 Karanggede Kodim 0724 / Boyolali Kapten Inf. Warisno yang diwakili Pelda Makasin, menghadiri Lokakarya Mini Dalam Rangka Evaluasi Capaian Kinerja terkait kesehatan warga sepanjang Tri Wulan ini,Puskesmas Karanggede melakukan kegiatan bersama Instansi Lintas Sektor di Wilayah Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali.

UPTD Puskesmas Karanggede adakan kembali Lokakarya Mini Bulanan di tengah Pandemi COVID-19 tetap berjalan, namun dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya mengantisipasi para peserta tetap selalu menjaga kesehatan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona COVID-19, yaitu para peserta maupun para undangan yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak saat kegiatan berlangsung.

Dalam sambutannya Camat Karanggede A Prabowo S STP,Msi, menyampaikan, bahwa Pandemi Covid -19 belum berakhir, maka kita sebagai petugas di Puskesmas harus terus mengimbau dan selalu mengingatkan kepada masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan yang bersinergi dengan petugas Covid – 19 yang lain, baik dari TNI – POLRI, maupun dengan dinas yang terkait.

“Saat ini di Boyolali penambahan Kasus Positif penderita Corona meningkat, hal ini membuktikan pandemi belum berakhir dan masih merebah, maka kita harus bekerja lebih keras lagi dengan bekerjasama dengan petugas Covid – 19 yang lain, baik dari TNI maupun Polri,” kata Camat Karanggede.

Ditambahkannya, kita wajib beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai keadaan saat ini yaitu dengan 3 M.

”Menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizier, dan Menjaga jarak minimal 2 meter,” ujar Camat Karanggede.

Puskesmas Karanggede memberikan pemaparan dari setiap tim Pokja Puskesmas menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan Lokakarya Mini di tengah Pandemi Covid -19, senantiasa berkoordinasi antar setiap petugas dapat dengan harapan dapat berjalan lancar sesuai dengan pogram yang ada. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed