oleh

Pelaku Tas dan Handphone Terekam CCTV Bunta

-Kriminal-11,411 views

Detik Bhayangkara.com, Banggai – Seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian yakni pencurian Tas dan handphone yang terjadi di rumah warga Kel. Bunta I Kec. Bunta Kab.Banggai, (17/9/2020) sekitar 11.00 WITA.

Pelaku bernama RB Alias Wa (36 tahun) warga Kel.Bunta I Kec.Bunta.

Menurut Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko, S.H.,M.H saat di konfirmasi mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan yang terjadi Pada, Kamis Dini Hari pukul 03.30 wita .

”Dari laporan tersebut anggotanya dari Unit SPKT Dan Reskrim Polsek Bunta langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi,” ucapnya.

Menurutnya, dari hasil olah TKP petugas menemukan Jejak Kaki Dan Tangga Yang Berada Di Dekat jendela Yang terbuka . Dan Saat melihat rekaman kamera CCTV di Rumah tersebut, petugas menemukan petunjuk di diduga pelaku yang terekam pada kamera CCTV.

”Tak menunggu lama petugas langsung melakukan penangkapan terhadap RB Alias Wa yang terekam dan teridentifikasi dari hasil rekaman CCTV tersebut,” ungkapnya.

Dari tangan Pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa Tas Berisi Uang dan 2(unit) unit Handphone berbagai merk. dan setelah dilakukan introgasi tersangka mengakui perbuatanya.

“Saat ini Pelaku sudah kami amankan dan sedang menjalani pemeriksaan, adapun modus pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cara membuka Jendela Rumah Dan Mengambil Tas tangan Milik korban yang sedang tidur,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang SH MH mengimbau kepada masyarakat, baik pemilik perusahaan, toko maupun rumah pribadi untuk memasang CCTV, karena kejahatan yang terekam CCTV merupakan bukti yang memudahkan polisi untuk mengungkap pelakunya. Disamping itu dengan pemasangan CCTV dirumah yakinlah pelaku kejahatan akan berfikir dua kali untuk melakukan aksinya. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed