oleh

Sebanyak 181 Warga Pagelaran Terima BLT

-daerah-13,475 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah. Disalurkan oleh pihak pos indonesia melalui kantor Desa Pagelaran, Sabtu (19/09).

Kepala Desa Pagelaran,  Yusup Maulana saat ditemui awak media mengatakan,
tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan terdampak wabah Covid-19, sehingga menyebabkan menurunnya kesejahteraan sosial masyarakat.

”Selain itu, bantuan diberikan sebagai upaya meningkatkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid 19,” ucapnya.

Yusup berharap, agar bantuan ini digunakan sebaik mungkin dan dibelanjakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 300 ribu mulai disalurkan ke masyarakat Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas. Sabtu (18/09).

Saat penyaluran, Yusup memantau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan kepada 181 keluarga.

Bahkan, rencananya akan diperpanjang bulan desember anggarannya masih sama bersumber dari dana desa.

Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari pemerintah Kabupaten Bogor guna mewujudkan rumah tinggal layak huni bagi warga pagelaran terus dikebut proses pengerjaannya.

Pengerjaan Rutilahu di Desa Pagelaran ada 7 unit dengan hasil 95%. Dengan anggaran 15 juta dipotong pajak sebesar 11,5%,cara kerjanya yaitu dengan swadaya masyarakat.

“ Antusias warga sangat tinggi untuk membantu mengerjakan kegiatan Rutilahu di salah satu rumah warga meski di cuaca yang tidak menentu bukan menjadi halangan,” ujar Yusup.

Yusup berharap pengerjaan Rutilahu ini selesai sesuai target, sehingga warga dapat segera menempati rumahnya yang mendapat bantuan dari Pemerintah sehingga layak huni. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed