oleh

Yang Mulia Raja Sanggau Membuka Kegiatan Seminar Pencegahan Korupsi Bimtek Jurnalistik dan Investigasi LSM

-daerah-10.190 views

Detik Bhayangkara.com, Kalbar – Raja Sanggau, Drs. H Gusti Arman, Msi menghadiri kegiatan seminar Pencegahan Korupsi Bimtek jurnalistik dan investigasi, LSM Forum Wartawan Kalimantan Barat sekaligus di percayakan untuk membuka acara yang di laksanakan di Hotel Garden Palace Sanggau pada, Sabtu (26/9) pagi.

Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang kedua, dimana kegiatan yang pertama di laksanakan di Hotel Mercury Pontianak pada bulan 14 dan 15 Maret lalu.

Drs Gusti Arman dalam sambutanya mengatakan, Wartawan dan Lsm yang tergabung dalam forum ini sangat luar biasa, dirinya mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah menggabungkan antara Lsm dan Wartawan berbeda, untuk melakukan pencegahan Korupsi khususnya di kalbar dan negeri ini.

” Seminar ini sangat luar biasa, saya merasa bangga atas kepercayaan pihak penyelenggara yang telah memberikan kepercayan kepada saya untuk membuka acara ini, ” ucapnya.

Menurutnya untuk melakukan pencegahan Korupsi adalah tugas kita bersama, namun dengan hadirnya forum Wartawan dan Lsm yang merupakan wadah yang sangat luar biasa tempat bergabungnya para sosial kontrol, agar bisa meminimalisir terjadinya Korupsi.

” Korupsi tidak bisa di berantas, tapi bisa di cegah,” ucap Raja Sanggau.

Dirinya juga mengatakan, jika para pejabat di negeri ini banyak yang tidak takut dengan tuhan, baik pejabat legislative maupun eksekutif.

” Walaupun pejabat sudah di sumpah dengan kitap suci masih saja ada yang melakukan Korupsi, makan uang rakyat. Dengan adanya forum ini dengan tujuan pencegahan terhadap indikasi dan dugaan Korupsi, saya sangat mendukung,” tuturnya singkat.

Kegiatan ini juga dihadiri Kejari Sanggau, yang dalam hal ini di wakilkan oleh kasi Pidsus, Kejari Sanggau, dihadiri juga perwakilan dari Imigrasi Sanggau, Kodim 1204 sanggau yang diwakili oleh infantri Eko prasetiyo widododo, ibu sri haryanti dari sekolah anti korupsi Gemawan dan para undangan lain yang tidak dapat di sebut kan satu persatu. ( Hamdani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed