oleh

Koramil 18 /Kemusu Kodim 0724 Boyolali Mendampingi Puskesmas Saat BIAS di Sekolah – sekolah

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – Untuk menyukseskan program imunisasi BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah), yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Babinsa Kemusu Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali, Koptu Saryono melaksanakan pendampingan kegiatan imunisasi yang ada di wilayah binaannya bersama dengan Tim Bias Puskesmas Kemusu Kabupaten Boyolali, Rabu (30/09/2020).

“Kegiatan imunisasi Bias tersebut dilaksanakan Sekolah Dasar ( SD) dan MIN sebagai binaan Puskesmas yaitu, di SDN 1 Kemusu, SDN 3 Kemusu dan MIN Kemusu dengan jumlah keseluruhan 41 siswa,” kata Koptu Saryono.

Menurutnya, pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan BIAS ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial, terlebih sebagai satgas pengawas covid – 19 di wilayahnya kegiatan ini haruslah mengikuti prosedur, oleh karena itu siswa yang mendapatkan imunisasi harus digilir masuk sekolahnya sesuai dengan Protokol Kesehatan.

“Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi Bias campak ini dimaksudkan sebagai pengganti orang tua bagi siswa – siswi, agar para siswa tersebut tidak takut untuk di berikan imunisasi karena sedikit banyak akan memberikan bimbingan dan bombongan pada saat maju satu persatu – satu disuntik tidak merasa takut dan percaya diri,” ucapnya.

Saat ini, imbuhnya, imunisasi anak sangatlah penting demi ketahanan tubuh apalagi di tengah pandemi covid-19 karena merupakan program dari menteri kesehatan yang harus dijalankan demi kesehatan anak – anak.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Kemusu ini untuk terjalin hubungan kerjasama antara pihak UPT Puskesmas dengan Koramil 18/Sambi dalam hal kesehatan masyarakat wilayah Kemusu.

Ketua tim Bias dari Puskesmas Kemusu dr. Joko Widodo sangat berterima kasih kepada Babinsa dari Koramil Kemusu, yang senantiasa membantu rekan-rekannya petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya memberikan imunisasi kepada para siswa maupun kerjasama dalam kegiatan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil Kemusu yang selama ini senantiasa membantu kegiatan rekan-rekan petugas kesehatan dari Puskesmas Kemusu,” ujar dr. Joko Widodo.

Danramil 18/Kemusu, Kapten Inf Kamami saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, hal tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam turut serta mensukseskan program pemerintah, terutama dalam meningkatkan kesehatan anak-anak dengan pemberian imunisasi agar memiliki kekebalan dari bahaya penyakit apalagi dengan adanya virus corona saat ini kekebalan tubuh sangatlah diperlukan.

“ Memang sudah menjadi tugas Babinsa dalam menyukseskan program dari pemerintah, terutama program BIAS ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak dari penyakit,apalagi sekarang pandemi corona belum berakhir,” tandas Danramil. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed