oleh

Polres dan forkopimda Boltim Gelar Kampanye Damai dan Gerakan Sulut sejuta Masker

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Polres Boltim  bersama Jajaran Forkopimda menggelar aksi deklarasi Gerakan Sulut sejuta  masker serentak, serta melakukan kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan. di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/9/2020).

Aksi deklarasi itu digelar dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serta Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid S.I.K dalam sambutannya mengatakan, di era New Normal pola hidup harus dirubah dengan beradaptasi pada keadaan hidup baru pula.

“Kondisi Pandemi Covid-19, mau tidak mau, kehidupan kita harus berubah dengan beradaptasi pada keadaan hidup baru, dengan selalu mencuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak,” pinta Kapolres Irham Halid.

Selain itu, Polres, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda), secara bersama menjalankan gerakan sulut sejuta masker.

“Tugas pokok TNI/Polri adalah mengamankan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dengan mengedepankan Protokol kesehatan.

Alat kesehatan wajib dimiliki seluruh masyarakat yang ada di Boltim. Jangan sampai ada klaster baru di Pilkada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona. Gerakan atau peduli pakai masker dan selalu menjaga jarak, menjaga kesehatan, cuci tangan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu masyarakat di Boltim harus ada kebiasaan baru yaitu, dapat menggunakan masker dalam aktifitas sehari-hari,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Pjs. Bupati Boltim Christiano Talumepa, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari pemakaian masker untuk memutus penyebaran Covid 19. Jangan lalai dengan Covid-19 dan jangan berhenti untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Lakukan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir.

Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Bagi para Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar ikuti langkah yang sudah dicanangkan hari ini dengan menggunakan masker.

“Mari kita tunjukan bahwa Boltim siap mensukseskan Pilkada. Saya mengajak para pasangan calon (paslon) agar membagikan masker dan mensosialisasikan pada pendukungnya sehingga klaster covid-19 di Pilkada tidak terjadi di Boltim,” katanya.

Dipenghujung acara dilanjutkan dengan penempelen stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di sejumlah kendaraan oleh Forkopimda Boltim, dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi peserta Gerak Sejuta Masker.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, Kepala Kementrian Agama Boltim Ahmad Soleh, Ketua MUI Boltim Kusdi Ismail, Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Plh. Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M. Lubis, Personil TNI-Polri, Camat Se Kabupaten Boltim, serta tamu undangan. (Fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed