oleh

Mayor Arm. Debi Irawan Berhasil Meraih Predikat Lulusan Terbaik Seskoad di Thailand

-nasional-11,003 views

Detik Bhayangkara,com, Thailand – Mayor Arm Debi Irawan yang berhasil menerima penghargaan Excellent Academic Award dari Commander in Chief Royal Thai Army (KASAD Thailand) General Apirat Kongsompong. Upacara pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada upacara penutupan Pendidikan Royal Thai Army Command and General Staff College class 98 (RTA CGSC 98), di Bangkok,Thailand, September yang lalu.

Mayor Arm Debi Irawan adalah perwira lulusan Akademi Militer tahun 2004 dengan Korps Artileri Medan mengikuti Pendidikan di sekolah yang pernah diikuti oleh Raja Thailand saat ini yaitu Raja Rama X. RTA CGSC 98 diikuti oleh total 211 perwira yang terdiri dari 197 perwira Thailand dan 14 perwira siswa mancanegara (Indonesia, Pakistan, Filipina, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Banglades, Australia dan Republik Rakyat Tiongkok).

Mayor Debi mendapatkan penghargaan terbaik setelah berhasil lulus dengan nilai IPK 3,7695 meraih predikat Excellent (Baik Sekali).

Pengiriman Perwira Siswa TNI – AD untuk melaksanakan tugas pendidikan di RTA CGSC setiap tahunnya dan sebaliknya Perwira Angkatan Darat Thailand untuk belajar di Seskoad Bandung merupakan salah satu bentuk kerja sama timbal balik TNI – AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand, khususnya bidang pendidikan.

Adapun saat ini Pasis Mayor Arm Debi Irawan merupakan angkatan ke-22 dari total 22 Pasis Indonesia yang sudah belajar di RTA CGSC semenjak tahun 1981.

Lama Pendidikan RTA CGSC yang ditempuh di Thailand selama 1 tahun 7 bulan 14 hari sejak tanggal 7 Februari 2019 s.d 10 September 2020 yang meliputi pendidikan bahasa Thailand di Royal Thai Army Language Center selama enam bulan dan pendidikan Sekolah Staf dan Komando di RTA CGSC class 98 selama satu tahun. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed