oleh

Dirgahayu TNI ke-75 Tegakkan Kedaulatan NKRI Bersinergi Untuk Negeri

-nasional-10.214 views

Detik Bhayangkara,com, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati HUT Ke -75 dilakukan secara virtual di tengah pandemi Covid -19, Senin ( 5/10/2020 ).

Presiden Joko Widodo, dan Wapres Ma’ruf Amin hadir dengan mengenakan jas dan berpeci dalam upacara memperingati Dirgahayu TNI Ke – 75 ini.

Upacara dihadiri KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAU Marsekal Madya Fadjar Prasetyo, dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

“Dalam persiapan pelaksanaan upacara tersebut,Panglima TNI mengecek langsung kesiapan pelaksanaan Upacara HUT ke-75 TNI yang dilakukan secara virtual dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid -19,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, dalam pernyataan tertulisnya.

Sebelum acara puncak HUT TNI Ke -75 di Istana Negara, TNI juga sudah menggelar beberapa serangkaian kegiatan sosial,mulai dari donor darah, pembagian sembako, lomba bersepeda, dan ziarah ke TMP Kalibata.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka langsung acara donor darah dan pemberian sembako tersebut yang bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020) lalu.

Donor darah dilakukan serentak mulai tanggal (22/8/2020) juga dihelat di 86 instansi TNI seluruh Indonesia dengan 1.000 peserta yang sebelumnya, sejak 4 sampai 21 September 2020 juga telah dilaksanakan donor darah di 100 kantor PMI di seluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk kegiatan pembagian sembako, TNI mengerahkan sebanyak 20 Babinsa, 20 Babinpotmar dan serta 20 Babinpotdirga,yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu.

Secara terpisah, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memberikan ucapan Selamat HUT TNI Ke-75 yang ucapan tersebut disampaikan kepada Jenderal Polisi Idham, dalam sebuah tayangan video bersama para pejabat tinggi Korps Bhayangkara yang diunggah Divisi Humas Polri.

“Kami, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI Ke -75,” tutur Jenderal Polisi Idham.

Jenderal Polisi Idham berharap, di usia yang ke -75 ini,TNI semakin kuat demi melindungi kedaulatan Bangsa dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang kita cintai dan kita banggakan.

“Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan Negara Republik Indonesia dalam mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” jelas Jenderal Polisi Idham.

Tema yang diangkat dalam HUT TNI Ke -75 Tahun 2020 ini adalah “Sinergi Untuk Negeri”.

Dirgahayu TNI, sinergi untuk negeri, tegakkan kedaulatan NKRI. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed