oleh

Tim Gabungan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan diberangkatkan Kasdim Sragen

-daerah-12,410 views

Detik Bhayangkara.com, Sragen – Tim Operasi Gabungan Serentak Peningkatan dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Sragen pagi ini diberangkatkan oleh Kepala Staff kodim Mayor Inf Wijiono, yang dibuka oleh PLT Bupati Sragen Dedy Endriatno di Alun – alun Sragen pada, Sabtu ( 10/10/2020 ).

Operasi penegakan disiplin prokes dijadwalkan selama 4 hari yakni, Sabtu, Senin, Selasa dan Rabu.

Tim gabungan operasi peningkatan dan penegakan disiplin prokes terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Banser, PMI, Dishub, BPBD, dan Relawan.

Setiap hari ada 4 tim yang melaksanakan operasi ditempat yang berbeda namun masih dalam satu kawedanan.

Hari ini giliran kawedanan gemolong. Dalam Apel Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono mengatakan, bahwa ini adalah hari kedua dari 4 hari yang dijadwalkan.

“Sasaran hari ini tim 1 adalah pengguna jalan depan kecamatan Tanon dan pertokoan pasar Gabugan, sedangkan tim 2 di depan SMK Sakti Gemolong dilanjutkan pertokoan seputar pasar Gemolong, untuk tim 3 mengadakan Operasi penegakan di pertigaan rel Sumberlawang dilanjutkan pertokoan pasar Sumberlawang, untuk tim 4 pertokoan dan warung dijalan Solo-Purwodadi,” ucapnya.

“Setelah dilaksanakan penegakan prokes rata rata pelanggaran adalah hanya malas menggunakan masker meskipun sudah punya dengan alasan pernafasan, sedangkan toko toko masih ditemukan tidak menyediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer maupun Thermo gun, dan pelanggar sementara dicatat, di ingatkan dan diberikan hukuman menyanyikan/mengucapkan Pancasila, sangsi sosial berupa bersih bersih,” Papar Kasdim.

Kasdim berharap, kegiatan ini membuahkan hasil dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokoler kesehatan, Masyarakat tidak terlena dengan situasi new normal. (Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed