oleh

Kapolres Lebak Berikan Santunan kepada Anak Penderita Gagal Ginjal

Detik Bhayangkara.com, Lebak – Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Ade Mulyana,SH didampingi Kapolsek Maja Kompol H Misbah dan Danramil Maja, Kapten Arm M Basori berserta Muspika Kecamatan Maja dan Dinas Kesehatan mengunjungi kediaman keluarga Apin di Kampung Pasir Madang Desa Cilangkap, Kec. Maja Kab. Lebak Provinsi Banten, Senin, (19 Oktober 2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka giat Bakti Sosial memberikan santunan kepada anak penderita gagal ginjal, Siti Nona Almaidah (4 thn) anak dari pasangan Apin dan Reka Heryana.

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana mengatakan, menindak lanjuti laporan dari masyarakat ada warga Kabupaten Lebak keluarga Apin yang anaknya menderita gangguan ginjal, sebetulnya ini sudah ditangani beberapa minggu kebelakang, saat ini yang bersangkutan anaknya sudah bisa dipulangkan dalam rangka rawat jalan.

”Sedangkan Informasi tidak ada penanganan, ternyata kita cek sudah ada penanganan, dan saat ini sedang ada dalam kondisi lebih baik, yang awalnya tidak bisa buang air kecil, tidak bisa makan kemudian bengkaknya lebih banyak sampai dibawah dagu, sekarang sudah mulai mengempis tandanya sudah ada perbaikan,” ujar AKBP Ade Mulyana.

”Kedepan kita akan monitoring bersama rekan-rekan Dinkes, Puskesmas Kecamatan Maja melakukan rawat jalan dengan harapan muspika memberikan pelayanan kepada keluarga yang bersangkutan,” harap AKBP Ade Mulyana.

Ditambahkannya, dari Kepolisian kebetulan ada program Jum’at Berkah dimana setiap hari Jum’at kita memberikan sedikit sesuatu untuk meringankan beban masyarakat. dan karena kita dapat informasi kemarin hari Minggu, jadi kita tidak menunggu hari Jum’at program ini kita jalankan dihari Senin, tapi dalam rangka program Jum’at Berkah kita kepada seluruh masyarakat.

”Untuk jajaran dibawah,karena ini sifatnya sosial, Polsek juga melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, dan ini bisa berkesinambungan sebagaimana kemampuan kita di masing-masing Polsek untuk melaksanakan program Jum’at Berkah ini untuk meringankan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” ungkap AKBP Ade Mulyana. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed