oleh

Kapolsek Nanga Taman Jelaskan Teknis Pengamanan Penyaluran BST

-daerah-10.143 views

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Polsek Nanga Taman kembali memberikan pengamanan sekaligus pengawasan protokol kesehatan dalam kegiatan penyaluran lanjutan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII, bertempat di kantor Camat Nanga Taman, Selasa (20/10/2020).

Kapolsek Nanga Taman IPDA Triyono menjelaskan, pengamanan ini dilakukan bersama pihak TNI Koramil dan Satpol-PP, agar penyaluran BST dapat berjalan aman dan tertib.

“Selain itu protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada penyaluran BST bisa diterapkan sesuai prosedur. Maka dari itu dilakukan pengawasan oleh aparat gabungan, jelas Kapolsek IPDA Triyono.

Alur protokol kesehatan, kata IPDA Triyono, diawali dengan antrian serta penyekatan jalur. Setiap warga wajib memakai masker kemudian mengantri pada jalur penyekatan untuk menghindari kerumunan (Physical Distancing).

Total penerimaan BST di kecamatan Nanga Taman sebanyak 3.284 KK (Kepala keluarga) dari 13 desa. BST Tahap VII didistribusikan oleh Kemensos melalui PT. Pos Indonesia, besaran bantuan yang diterima sebanyak Rp 300.000 setiap KK. Kegiatan hari ini merupakan penyaluran BST lanjutan dari hari sebelumnya, disalurkan dari kantor Pos Sanggau.

“Pada penyaluran BST sebelumnya di Kecamatan Nanga Taman, protokol kesehatan selalu diterapkan, baik itu dari petugas sendiri maupun warga. Terimakasih dalam kegiatan penyaluran BST hari ini berlangsung aman dan tertib,” ujarnya.

“Pergunakan BST sesuai keperluan, bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak Pandemi. Mari kita ciptakan Nanga Taman yang sehat dan aman dari Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan,” imbau Kapolsek IPDA Triyono. (Dasep saprudin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed