oleh

Istri Plt. Bupati Kudus Dorong Pemberdayaan Usaha Mandiri

-daerah-10.151 views

Detik Bhayangkara.com, Kudus – Dalam masa pandemi seperti saat ini banyak cara kreatif yang dapat dilakukan untuk menguatkan ekonomi kerakyatan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sri Wahyuningsih (37) yang memproduksi rangkaian bunga plastik di Kediamannya, Jl. Pandean, Jekulo, Kudus. Hal tersebut mendapat apresiasi oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus, Hj. Mawar Hartopo dalam kunjungannya untuk melihat proses produksi secara langsung pada hari Selasa (20/10/2020).

Menurut Mawar Hartopo yang juga merupakan istri Plt. Bupati Kudus, usaha yang dilakukan oleh Sri merupakan suatu bentuk kemandirian dalam ekonomi keluarga.

Keahlian dalam merangkai bunga plastik telah ditularkan kepada tetangga sekitar, sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan perempuan.

“Ini sangat luar biasa bisa mengelola ketahanan ekonomi keluarga dengan membuat rangkaian bunga plastik yang bisa dijual kembali, membantu perkonomian keluarga dan memberdayakan ibu-ibu lainnya,” ujarnya.

Dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19, merupakan momen yang tepat untuk mengangkat potensi usaha yang berbasis kemandirian ekonomi.

Oleh karena itu, Mawar Hartopo mendororong pemberdayaan usaha kecil melalui peran aktif ibu-ibu PKK di setiap Kecamatan.

“Di Kecamatan lain semoga bisa meniru salah satu contohnya seperti ini, potensi di Kudus banyak sekali, apalagi ada pandemi seperti ini semua segala sesuatu bisa diberdayakan, bisa dijadikan komoditi yang bernilai , tinggal pintar-pintar mengolah,diharapkan harus berpikir kreatif dengan adanya pandemi seperti ini,” tuturnya. (Fikri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed