oleh

Kodim Sragen Gelar apel Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam

-daerah-11,619 views

Detik Bhayangkara.com, Sragen – Ratusan personel TNI-POLRI dari kodim 0725/Srg, Yonif Raider 408/Sbh, Polres Sragen, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan DLLAJ mengikuti Gelar pasukan, dalam rangka antisipasi penanggulangan bencana alam di Wilayah Kabupaten Sragen yang di gelar di Alun – alun, Senin ( 26/10/2020 ).

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Dandim Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P. hadir juga dalam apel PLT Bupati Sragen Dedy Endriatno, Kepala Staff Kodim Mayor Inf Wijiono, Wakapolres Sragen Kompol Eko Mardiyanto,SH, Kepala BPBD Sugeng Prakoso, Kasatpol PP Heru Martono, Kepala DLLAJ Joko Purnomo dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim Sragen mengatakan, saat ini sudah memasuki awal musim penghujan dan kita ketahui bersama bahwa wilayah Kabupaten Sragen pada musim penghujan rawan mengalami bencana alam, baik itu tanah longsor pohon tumbang maupun banjir dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi bencana tersebut, pagi ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam langkah antisipasi penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Sragen.

“apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan bukan berarti kita mengharap bencana itu akan terjadi, tetapi sebagai langkah antisipasi kita apabila bencana itu benar-benar terjadi kita tidak terdadak, dan kita tahu siapa berbuat apa sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan saling melimpahkan dalam hal penanganan bencana,” ucapnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, apel kesiapsiagaan ini dapat terlaksana bukan hanya dari satu pihak saja, namun semua berkat koordinasi dan kerjasama semua unsur yang berada dalam Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Sebagai pimpinan apel atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen, saya ucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasamanya,” jelasnya.

Dandim berharap, dengan apel ini bisa mengetahui perlengkapan yang siap operasional dan apa saja yang masih harus disiapkan dalam menghadapi bencana alam. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed