oleh

Polres Sekadau Gelar Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2020

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Polres Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Kapuas 2020, secara terbatas yang diikuti sebanyak 40 personel yang terlibat operasi.

Lat Pra Ops dipimpin Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M, melalui Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, didampingi Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H dan KBO Sat Lantas IPTU Arisman.

Wakapolres Kompol Edy menjelaskan, Ops Zebra digelar selama 14 hari dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020. Gelar pasukan ditiadakan, hanya dilaksanakan di tingkat Polda mengingat situasi Pandemi Covid-19.

“Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan mentaati protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Sekadau dalam bentuk Kamseltibcarlantas, terang Wakapolres di aula Mapolres Sekadau, Senin (26/10/2020).

Kabag ops, AKP Muhammad Aminuddin menambahkan, dalam pelaksanaannya, Ops Zebra akan digabungkan dengan operasi Yustisi dengan mengedepankan protokol kesehatan, sehingga akan ada inspeksi masker dalam pelaksanaannya.

“Teguran tertulis nantinya diberlakukan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Sedangkan penindakan hukum diberikan kepada pengendara kendaraan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas,” jelas Kabagops.

Kasat Lantas diwakili KBO IPTU Arisman memaparkan bahwa pelaksanaan Ops Zebra Kapuas 2020 mengedepankan kegiatan Preemtif sebesar 40 %, preventif 40 % dan Gakkum 20 % secara selektif prioritas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

Ada 8 sasaran penindakan pelanggaran tematik diantaranya tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot racing/brong, tidak memasang safety belt, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, dan kendaraan dengan kelebihan muatan. (Dasep Saprudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed