oleh

Pembagian BLT Harus Tepat Sasaran Tepat Waktu dan Tepat Administrasi

-daerah-11,780 views

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – Babinsa Simo Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali, Serda Heri Murjiyanto melaksanakan pendampingan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Balai Desa Simo Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, Rabu (28/10/2020).

Serda Heri menjelaskan, bahwa BLT ini merupakan program pemerintah yang harus diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga dengan kondisi sosial ekonomi yang dinilai rendah di daerah yang
biasanya warga penerima bantuan juga memiliki kartu yang bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Bantuan langsung tunai diberikan kepada masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan terutama yang terdampak langsung saat pandemi Covid 19,” tutur Serda Heri.

Babinsa Simo Serda Heri menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan sosial secara tunai kepada masyarakat harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat administrasi.”

“Kehadiran Babinsa dalam melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan yang diberikan berupa uang tunai ini untuk memastikan tepat sasaran serta menghimbau agar pelaksanaan kegiatan tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan dan memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tandasnya. (Adhi. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed