oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Cilegon Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan

Detik Bhayangkara.com, Cilegon – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono S.IK, SH mengajak mahasiswa Cilegon memaknai hari sumpah pemuda dengan menjaga persatuan bangsa dan berperang melawan pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan Kapolres saat menjadi keynote speaker acara webinar Peringatan Hari sumpah pemuda yang di gelar oleh Forum Mahasiswa Cilegon pada, Rabu (29/10/2020).

“Sejarah bangsa ini tidak bisa di lepaskan dari peran mahasiswa, karena nya teman teman mahasiswa Cilegon harus aktif menyampaikan aspirasi dan kontribusi pemikiran yang baik kepada pemerintah, karena itu sudah menjadi tanggung jawab mahasiswa,” kata Kapolres.

“Namun saya berpesan untuk tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pandangan dalam menyikapi setiap kebijakan,” lanjutnya.

Selain itu, di era modernisasi ini Kapolres mengajak mahasiswa untuk melek teknologi dan berperang melawan pandemi Covid 19.

“Sekarang di era modernisasi mahasiswa harus melek teknologi untuk di gunakan sebaik baik nya dalam melawan hoax dan segala ujaran kebencian di media sosial,” tegas Kapolres

Tidak hanya itu, lanjutnya, mahasiswa harus disiplin dalam menerapkan hidup sehat di era normal yang baru.

“Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam mentaati protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta berperilaku bersih dan sehat,” katanya.

“Perlu kerja sama yang baik antara aparat dengan mahasiswa dan kesadaran penuh dari masyarakat dalam melawan Covid 19 ini,” tandas Kapolres. ( Toni )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed