oleh

Hadapi Libur Panjang, Polda Banten Gelar Apel Kesiap Siagaan Personil

Detik Bhayangkara.com, Banten – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar apel kesiapan personel dalam rangka pengamanan libur panjang di halaman Mapolda Banten, Sabtu (31/10/2020).

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan bahwa, apel ini dilaksanakan untuk mengecek kekuatan personel dalam menghadapi libur panjang untuk persiapan melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dimasa libur panjang ini.

“Kami dari Polda Banten siap melakukan pengamanan dalam libur panjang ini. Sehingga masyarakat yang berlibur bisa merasa aman dan nyaman serta tidak ada gangguan kamtibmas,” kata Fiandar.

Fiandar juga mengatakan, bahwa dengan adanya libur dan cuti bersama, diprediksi terjadi peningkatan mobilitas masyarakat serta adanya arus mudik dan balik untuk liburan di tempat wisata, Mall/Pusat perbelanjaan.

“Kami dari Polda Banten dan Polres Jajaran mengantisipasi libur panjang dimasa pandemi Covid-19 ini. Tentunya dilibur panjang ini mobilitas masyarakat menjadi meningkat, sehingga perlu diantisipasi dengan langkah-langkah supaya tidak muncul cluster baru dalam penularan wabah Virus Corona (Covid-19),” ucap Fiandar.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat yang berlibur agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Buat seluruh masyarakat yang akan berlibur ataupun yang mudik agar tetap menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19 dan tidak tercipta cluster penyebaran baru,” tutup Edy Sumardi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed