oleh

Hasil Survei Tim Independen Ama UKP Akan menang

-politik-13.330 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Tim Koordinator survei Independen Herry Massie menilai elektabilitas calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Srikandi Amalia Landjar dan Uyun Pangalima unggul di ajang Pilkada Boltim pada,  (9 Desember 2020).

Untuk hasil survei dari Koordinator Tim Independen Herry Massie Survei Indikator, elektabilitas pasangan yang biasa disingkat Ama UKP ini 58,8 %,
Alul Oppo 23,1 %, SB 18,1 %, (01/11/2020).

Sedangkan elektabilitas pasangan Alul Oppo 23,1 persen. Kemudian di susul dengan pasagan Baru(Boroma Rusdi)18,1 persen.

Koordinator Tim Independen Herry Massie mengatakan, hasil survei independen merupakan hasil yang murni di Tujuh kecamatan yang ada di Boltim dengan 81 desa.

Herry mengatakan, hasil survei tersebut dikeluarkan agar masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,  teredukasi dan memiliki perbandingan terhadap pasangan calon yang ada. Minimal, kata dia, masyarakat bisa membedakan mana paslon yang hasil survei dan mana yang hasil polling.

Hal itu dikatakan Massie untuk menanggapi adanya hasil polling yang memenangkan salah satu pasangan calon lainnya’ Sempat beredar kabar, bahwa pasangan ini meraup 85,8 persen suara, dibanding dua kandidat lainnya.

“Kami berharap, bahwa paslon tersebut (Ama dan Ukp ) untuk bisa melakukan survei dengan lembaga-lembaga survei nasional dan dengan metodologi survei yang sama, agar kami bisa saling bandingkan hasil survei secara adil,” jelasnya.

“Harapannya masyarakat tidak terkecoh oleh pernyataan-pernyataan menyesatkan yang bisa melemahkan citra paslon lain di mata publik,” lanjutnya. (fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed