oleh

Polda Banten dan Polres Jajaran, Lakukan Penegakan Prokes Cegah Claster Baru

-daerah-10.171 views

Detik Bhayangkara.com, Banten – Polda Banten dan polres jajaran melakukan upaya pencegahan secara dini dan terhadap potensi penyebaran Covid-19 dan Claster baru, Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar usai hadiri apel kesiapsiagaan TNI-Polri dan Pemda dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 di alun-alun Kota Serang. Rabu (25/11/2020).

Apel kesiapsiagaan Pilkada serentak yang di dipimpin langsung oleh Wagub Banten Andika Azrumy dan didampingi Pangdam III Siliwangi, pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar di menyampaikan begitu pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi Pilkada di suasana Pandemi Covid-19 seperti saat ini,

Lanjut Fiandar menyampaikan, selain menghadapi Pilkada, di setiap kegiatan dan aksi pengumpulan massa mesti harus mendapatkan izin dari kepolisian dan satgas Covid provinsi kabupaten dan kota, di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jika ada aksi yang tidak mematuhi protokol kesehatan harus dilakukan upaya pencegahan, di berikan edukasi agar dilakukan disesuaikan dengan penerapan Protokol Kesehatan, dan apabila tidak mengindahkan maka upaya terakhir adalah dilakukan tindakan pembubarkan massa oleh Satgas Covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Daerah selaku Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19 demi menghindari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Fiandar.

Sementara itu ditempat yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga turut menghimbau kepada masyarakat didalam menghadapi Pilkada di masa pandemi agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Saat ini selain menghadapi Pilkada Satgas Covid-19 aktif menggerakkan personil gabungan TNI dan POLRI senantiasa melakukan upaya pencegahan dan membubarkan kerumunan massa. Jadi saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan demi menyelamatkan manusia dari penyebaran virus Covid-19,” tutur Edy Sumardi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed