oleh

Waspadalah ..‼️Pandemi Belum Selesai di Kediri, Kasus Terus Merangkak naik

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya – Kondisi Kabupaten Kediri mulai mengkhawatirkan. Kasus terpapar virus Corona (covid-19) mulai merangkak naik, belum diketahui penyebabnya, tapi dari data yang ada terus merangkak naik.

Kasus terbaru yakni di cluster di Desa Sambirejo kecamatan Gampengrejo, Kediri. Untuk itu masyarakat dihimbau harus selalu menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir) merupakan satu paket protokol kesehatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.

Mensikapi adanya cluster baru di Desanya Kepala Desa (Kades) Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo, Mohammad Maksun beserta jajarannya langsung bergerak cepat. Bersama tiga pilar Kades Maksun langsung melaksanakan penyomprotan desinfektan diseluruh wilayahnya, Kamis (26/11/2020) pagi.

Menurut Kepala Desa Sambirejo, M. Maksun mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan semenjak adanya pandemi Corona (covid-19) beberapa bulan yang lalu.

“Kita melaksanakan ini dimaksudkan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masyarakat Desa Sambirejo Kususnya dan Kediri umumnya,” ucapnya.

Lanjut M. Maksun mengatakan, menghadapi pandemi ini masyarakat jangan panik.

“Yang penting selalu mengikuti arahan dari Pemerintah diantaranya membiasakan hidup sehat dengan menerapkan 3M (pakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir). Selain itu harus banyak makan sayuran, buah dan istirahat yang cukup,” terangnya.

Ditempat terpisah, Plt. Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Kediri, dokter Bambang saat dimintai konfirmasi melalui whatsApp nya terkait kondisi pandemi saat ini menjelaskan, bahwa data terbaru dikediri cenderung merangkak naik

“Pandemi belum selesai di kabupaten kediri, kasus terus saja merangkak naik. kami digugus tugas selalu evaluasi terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Terkait adanya penambahan kasus di Desa Sambirejo Kecamatan Gampengrejo, dokter senior yang terkenal sabar dan tegas tersebut membenarkan.

“Memang benar, itu sudah kami rilis kemarin lusa, bahwa di Kecamatan Gamperejo ada penambahan satu kasus pasien terpapar,” terangnya.

Untuk itu, pesannya, pada masyarakat, dokter yang juga dekat dengan wartawan mengatakan, harus tetap mematuhi prokes.

“Masyarakat harus tetap mematuhi ProKes disetiap waktu dan setiap tempat agar pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (RS’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed