oleh

Cegah Pandemi, Abuya Uci : Haul Tuan Syekh digelar Secara Virtual Tidak Mengundang Warga

-daerah-10.223 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tangerang – Pimpinan Pondok Pesanten Al- Istiqlaiyyah KH. Uci Turtusi membatalkan mengundang jamaah dengan memutuskan Haul Tuan Syekh Abul Qodir Al-Jaelani dengan virtual. Minggu, (29/11/20).

Pandemi Covid 19 masih ada dan angka yang terpapar masih sangat tinggi, sehingga dihindari kegiatan yang akan berdampak terjadinya kerumunan massa.

Acara tersebut akan dilaksanakan secara Virtual saja dan disiarkan pada Banten TV pada Minggu, (29 November 2020) di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Polda Banten, Polresta Tangerang, Kodim dan Pemda, telah melakukan langkah langkah kordinasi dan komunikasi dengan Abuya Uci dan Panitia acara, dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19 dan Claster baru, maka di sepakati acara di gelar secara Virtual dan di siarkan langsung melalui stasiun TV dan Live Streaming sehingga masyarakat tidak perlu datang ke ponpes di pasar Kemis dan cukup menyaksikan di TV dan live streaming di rumah saja.

Polda Banten dan Forkopimda Tangerang, sangat memberi apresiasi kepada Abuya Uci Cilongok yang menyelenggarakan Haul Syekh Abdul Qodir secara virtual dan live di Banten TV.

Senada dengan Hal itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan agar jamaah dapat memaklumi situasi Pandemi Covid-19. Agung sekretaris kegiatan berharap jamaah  untuk tidak hadir cukup melihat melalui Banten TV dan Live Streaming.

“Saya kira Abuya Uci ini merupakan contoh solutif pemuka Agama dalam penyelengaraan event keagamaan,” ujar Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Sementara itu, sekretaris kegiatan, Agung Permana menjelaskan, bahwa kegiatan virtual ini merupakan respon dari potensi tingkat penyebaran Covid, karena diprediksi acara akan dihadiri ribuan jama’ah.

“Karena bahayanya Covid, demi kemaslahatan umat kita urungkan penyelenggaraan acara tatap muka menjadi virtual saja dan disiarkan juga di Televisi Banten,” tukas Agung, melalui edaran video yang dibuatnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed