oleh

Kapolres Poso Bersama Forkopimda Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama

-daerah-10.171 views

Detik Bhayangkara.com, Poso – Paskah Kejadian yang terjadi pada, jumat (27/11/2020) di Dusun Lewonu Desa Lembontongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, telah terjadi dugaan pembunuhan dan pembakaran rumah warga, yang diduga dilakukan oleh kelompok DPO MIT.

Antisipasi Kejadian itu, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K bersama Forkopimda, Bupati Poso dan Dandim 1307/Poso, gelar pertemuan dengan tokoh-tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Poso, Sabtu (28/11/2020) di aula Polres Poso.

Perwakilan dari Tokoh agama islam Ketua MUI Hi.Arifin Tuamaka,S.Ag ,dan selaku orang Tua di Poso Hi. Adnan Arsal,S.Ag, dari tokoh agama Kristen Ketua Klasis Poso Kota Pdt. Ratna Lagonda S.Th, dari tokoh agama Hindu Ketua PHDI Kec. Poso Kota I Nengah Pager S.E, M.Pd serta hadir juga Ketua FKUB Kab.Poso Hi Yusuf Runa,S.Sos.

Kapolres Poso dalam pertemuan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar tidak terjadi dampak diwilayah kabupaten poso, apalagi menghadapi Voting day Pilkada Serentak 2020, Kiranya peran serta para tokoh agama untuk mengimbau dan dapat memberikan kesejukan kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh dengan kejadian yang terjadi di wilayah Kab. Sigi.

Dari hasil pertemuan tersebut disepakati 5 point pernyataan sikap bersama, antara lain Kami Pemerintah Daerah Kab. Poso bersama Forkopimda dan seluruh tokoh agama Kab. Poso turut berbelasungkawa atas peristiwa yang terjadi diwilayah Kab. Sigi, Kami mengutuk keras tindakan yang tidak berperikemanusiaan yang terjadi diwilayah Kab. Sigi dan Kami mendoakan Semua Keluarga korban supaya mereka mendapatkan penghiburan, dan ketabahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami mengajak seluruh umat beragama tidak terprovokasi dengan informasi yang ada di media sosial, Mari kita percayakan proses penegakkan hukum kepada aparat keamanan, Mari bersama – sama kita bergandengan tangan menciptakan kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Poso”. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed