oleh

Program Pembersihan Puing Rumah yang dibakar Kelompok MIT Poso dipimpin Langsung Dirbinmas Polda Sulteng

Detik Bhayangkara.com, Palu – Untuk mempercepat pembangunan kembali rumah tempat tinggal warga yang dibakar oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Desa Lemban Tongoa Kec. Palolo Kab. Sigi, Dirbinmas Polda Sulteng memimpin pembersihan puing-puing rumah yang terbakar, Selasa (1/12/2020).

Pelaksanaan pembersihan puing-puing rumah yang terbakar dilakukan oleh anggota Kepolisian yang mendapatkan tugas pasca peristiwa kekerasan, yang mengakibatkan meninggalnya empat warga dan pembakaran tujuh rumah warga Lemban Tongoa.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, melalui rilis yang diteruskan kepada media di Palu, Rabu (2/12/2020) mengatakan, personil Polres Sigi yang ditugaskan pengamanan di Desa Lemban Tongoa dipimpin Dirbinmas Polda Sulteng Kombes Pol. Mahedi Surindra, kemarin melakukan pembersihan puing-puing rumah yang dibakar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, dibantu masyarakat setempat.

“Pembersihan dilakukan, karena pemerintah akan segera membangun kembali rumah yang dibakar sekaligus melakukan perbaikan beberapa rumah yang terbakar pada bagian tertentu,” terang Didik

Selain melakukan pembersihan, Dirbinmas Polda Sulteng juga memotivasi masyarakat untuk kembali beraktifitas dan meminta masyarakat untuk tidak takut dengan pelaku teror, karena TNI Polri akan berada ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed