oleh

Jum’at Barokah Polda Banten, Berikan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Cipocok

Detik Bhayangkara.com, Banten – Seperti hari Jum’at sebelumnya, Kegiatan Jum’at Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk kali ini, sasaran kegiatan Jum’at Barokah Polda Banten mengarah pada masyarakat yang ada di Kampung Tanjak Rt 01/ Rw 04 kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya kota Serang, Jum’at (04/12/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, bahwa kegiatan Jum’at Barokah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Hari ini tim jum’at barokah berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Jum’at Barokah tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” harap Fiandar.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa hari ini kegiatan Jum’at Barokah Polda Banten bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat Cipocok Jaya.

“Hari ini kita bagikan sebanyak 20 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kampung Tanjak Rt 01/ Rw 04 Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang,” ucap Edy Sumardi.

Selain membagikan sembako, Edy Sumardi menyampaikan bahwa, tim JB juga memberikan masker dan hand sanitizer serta menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Buat masyarakat mari sama-sama menerapkan Protokol Kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing, Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut semoga kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini,” tutup Edy Sumardi.

Ibu Nasikah (70) janda tua dan menderita Tuna Netra Tidak mempunyai pekerjaan tinggal bersama saudara kandungnya yang sama-sama janda dan tidak punya pekerjaan saat menerima bantuan sembako dari Tim Jum’at Barokah Polda Banten mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten dan bapak-bapak dari PIC atas bantuan yang diberikan kepada saya, saya sangat terharu. Semoga kebaikan bapak-bapak semua di balas sama Allah SWT,” ujar Nasikah.

Saat dilokasi Lurah Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Linin, S.sos, M.si menyampaikan banyak terimakasih kepada Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Banjar Agung.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada Polda Banten yang telah memperhatikan masyarakat di sekitar Polda Banten, bantuan ini sangat bermanfaat,” ujar Linin

Linin menyampaikan, selain sembako masyarakat disini juga diberikan masker serta Hand Sanitizer untuk menerapkan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed