oleh

TNI-Polri Peduli Wabah Covid -19 dengan Menggelar Dapur Umum

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – Kodim 0724/Boyolali bekerjasama dengan Polres Boyolali kembali mendirikan dapur umum, untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Corona Covid -19 di Wilayah Kabupaten Boyolali, Jumat (04/12/ 2020 ).

Virus Corona Covid – 19 belum juga berakhir hingga menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan untuk mencari nafkah agar mencukupi kehidupan setiap harinya.

Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran TNI dan Polri bersinergi mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap bagi masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan.

Saat awak media konfirmasi dengan Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P. selaku Koordinator Dapur Umum TNI-Polri dalam rangka Percepatan Penanganan Covid -19 di Kabupaten Boyolali menyampaikan, akan terus besinergi dengan Polres Boyolali terkait wabah Virus Corona yang belum tuntas di Kabupaten Boyolali, malah justru angka penyebarannya semakin hari semakin meningkat.

”Penanganan Wabah Covid – 19 di Kabupaten Boyolali adalah tanggung jawab bersama untuk saling peduli dan membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi ini,” jelasnya.

“Dandim bersama Kapolres akan terus bersinergi tangani wabah ini sehingga masyarakat dalam wilayah binaannya senantiasa sehat, aman, nyaman, dan terkendali,” tuturnya.

Menurutnya, dapur umum ini merupakan upaya TNI – POLRI untuk meringankan beban warga di tengah pandemi saat ini sebagai perwujudan ketahanan pangan demi menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk ikut berjuang dalam melawan dan memerangi Virus Covid -19,” tandasnya.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personil yang berada di dapur umum diharapkan mengacu untuk selalu berpegang teguh pada Protokol Kesehatan.

“Edukasi kesehatan terkait pencegahan Covid – 19 pun turut disampaikan saat distribusi makanan dan mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, kurangi aktivitas di luar, serta menggunakan masker ketika beraktivitas di manapun berada,” pungkasnya. ( Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed