oleh

Apel Kesiapan Pilkada Muspika Bululawang

-daerah-1,831 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang – Pendistribusian logistik kotak suara Pilkada, Muspika gelar apel siaga guna pengawalan pengamanan, Selasa ( 08 / 12 / 2020 ).

Kapolsek Bululawang, Kompol Pujiono menegaskan, mengenai Logistik kotak surat suara akan di kawal pengamanan sampai ke tujuan di 14 Desa dan TPS yang ada di wilayah Kecamatan Bululawang dan jumlah kotak suara sebanyak 131 dan masih tersegel dengan aman.

”Dalam pendistribusian mengimbau kepada anggotanya, agar woro woro ke masyarakat bahwa besok hari rabu (09 / 12 / 2020 ) Pilkada dan masyarakat tahu dan antusias,” katanya.

Sementara Danramil Bululawang, Kapten Diding dalam apel siaga mengungkapkan ke anggota, dalam pendistribusian Logistik kotak surat suara Pilkada memfokuskan pengamanan dan jangan terburu buru kita punya banyak waktu.

Camat Bululawang, Mardiyanto menyampaikan, bahwa pilkada yang berada di wilayah Kecamatan Bululawang, kita saling mendukung dan mensuport agar terlaksana dengan aman lancar.

”Mengenai hasil, nanti masyarakat yang akan menentukan pilihannya dan harapannya masyarkat antusias dengan adanya gawe hajat, netralitas pejabat sudah jelas aturan dan sanksinya sesuai prosedur peraturan Undang Undang,” jelasnya.

Ka. PPK Pilkada wilayah Kecamatan Bululawang Syaifulloh menuturkan, pendistribusian logistik kotak surat suara di lakukan 1 armada dan kita awali yaitu Desa Lumbangsari, Desa Sukonolo, Desa Gading, Desa Krebet, Desa Bakalan, Desa Sudimoro, Desa Desa Kasri, Desa Pringu, Desa Kasembon, Desa Kuwolu, Desa Senggrong, Desa Wandanpuro, Desa Sempalwadak dan yang terakhir Desa Bululawang.

”Mengenai jumlah hak suara yang berada di 14 desa di Kecamatan Bululawang total 52840 hak suara dan jika nantinya ada surat suara rusak maka bisa di kembalikan maximal 1 surat,” ungkapnya.

”Tugas pokok PPK panitia pelaksana kegiatan pilkada, nantinya kita team akan melaksanakan tugas sesuai prosedur di tingkat Kecamatan Bululawang dan tugas utamanya adalah PPS yang ada di Desa,” ujar Syaifulloh.

Ka. Bawaslu Tingkat Kecamatan yaitu Erty Prasetyaningsih menjelaskan pilkada akan kita kawal dari PPK sampai ke Sekretariat PPS yang berada di 14 Desa.

”PKD di Desa Desa selaku Pengawas Kegiatan Desa akan mengantar ke TPS masing masing,” tuturnya Erty P.

”Jika di dalam Pilkada nanti di temukan pelanggaran maka pihaknya akan kita proses sesuai prosedur Undang undang KPU,” pungkasnya. ( RZ )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed