oleh

Arahan Kapolda Kalbar Kepada Personel Pam TPS di Polsek Nanga Mahap Polres Sekadau

-daerah-11,419 views

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol DR. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka mengecek kesiapan personel pengamanan Pilkada di Polsek Nanga Mahap, Polres Sekadau.

Kapolda tiba di Mapolsek Nanga Mahap menggunakan helikopter dan disambut oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M., Pamatwil Polda Kalbar AKBP Imam Riyadi, S.I.K., M.H, beserta PJU Polres Sekadau, Kapolsek Nanga Mahap, Danramil dan unsur penyelenggara Pilkada di kecamatan Nanga Mahap, Selasa (8/12/2020) siang.

Dalam arahannya kepada personel, Kapolda mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi salah satu Polsek yang jauh di wilayah Polres jajaran Polda Kalbar, untuk bertatap muka, memberi semangat dan motivasi kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

Kapolda menjelaskan bahwa Pilkada tahun 2020 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan berlangsung di masa Pandemi Covid-19.

“Pilkada tahun ini selain aman, jujur, adil, dan bermartabat, tak kalah penting harus sehat,” ucap Kapolda Kalbar kepada para personel polri yang terlibat pengamanan TPS di kecamatan Nanga Mahap.

“Jangan sampai pilkada selesai ada kabar anggota yang di TPS tidak menerapkan protokol kesehatan. Intinya kita harus benar-benar menjaga kondisi dari awal hingga tugas berakhir harus dalam keadaan sehat,” tegas Kapolda.

Terakhir Kapolda berpesan agar personil Polres Sekadau maupun BKO yang terlibat pengamanan TPS harus peka dengan situasi dan kondisi di sekitar lokasi TPS, lakukan pengawalan kotak suara baik distribusi dari PPS ke TPS hingga kembali lagi ke PPK pasca pungut hitung suara. (Dasep saprudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed