oleh

Dandim Sragen Serahkan100 Piagam Penghargaan Pada Tim SAR

-daerah-11,909 views

Detik Bhayangkara.com, Sragen – TNI – Polri selalu bergandengan setiap menjalankan tugas dinas pada satuannya masing-masing untuk menuju lokasi daerah binaannya.

Namun tiba – tiba warga Sragen dikejutkan oleh berita mobil patroli gabungan berisikan dua anggota Polsek Kalijambe dan seorang anggota TNI terlibat kecelakaan dengan Kereta Api (KA) Brantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Dukuh Siboto Desa Kalimatan Kalijambe , Kabupaten Sragen pada Minggu malam (13 Desember 2020) silam.

Dua orang anggota Polsek Kalijambe dinyatakan meninggal dunia ditempat kejadian yakni, Aipda Syamsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono dan telah dievakuasi, keduanya dimakamkan pada pagi hari setelah kejadian.

Sementara seorang korban anggota TNI dari Koramil 18/Kalijambe, Pelda Eka Budi, dinyatakan hilang.

Ternyata Pelda Eka Budi terjatuh ke Kali Cemoro, yang saat itu juga dilakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian namun tidak ditemukan.

Korban baru ditemukan 2 hari setelah kejadian dengan bantuan dan upaya keras Tim SAR, TNI-Polri dan relawan gabungan untuk melakukan pencarian Pelda Eka Budi M (50), satu korban kecelakaan maut mobil patroli yang tertabrak KA Brantas di Dukuh Siboto, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, akhirnya membuahkan hasil.

Jenazah anggota TNI asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe itu ditemukan di Kedung Cempluk, di jalur sungai lokasi kejadian tepatnya di sekitar Jetis Karangpung Kalijambe sekitar 2 kilometer dari jembatan lokasi kejadian yang hanyut terbawa arus air.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengapresiasi bantuan seluruh pihak yang membantu dalam pencarian korban.

Melalui Pgs Pasi Intel Kodim 0725/Sragen hari ini Kamis, 31 Desember 2020, Letda Ctp May Indra Purnomo mendatangi markas BASARNAS yang berlokasi di Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar untuk memberikan 100 piagam penghargaan kepada anggota BASARNAS, BPBD , PSC 119,PMI,Camat Kalijambe Kabupaten Sragen, Poldes, SAR RMP, SAR MTA, Wong Salam, Himalawu dan SAR RSM yang terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi.

Disaat awak media menemui Dandim Sragen mengatakan, saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung untuk memberikan piagam penghargaan dikarenakan sedang siaga Natal dan tahun baru.

”Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dari anggota Kodim Sragen, Polres Sragen, Basarnas, Pemerintah Daerah, termasuk dari relawan yang sangat membantu dalam proses pencarian dan dalam proses evakuasi,” paparnya.

“Melalui Pgs Pasi Intel saya memberikan piagam penghargaan kepada anggota Basarnas dan relawan sebagai rasa terimakasih saya atas kerja kerasnya melakukan pencarian dan evakuasi anggota kami Pelda Eka Budi, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan rekan semua,” tambahnya.

Piagam secara simbolis diserahkan oleh Pgs pasi Intel Letda Ctp May Indra Purnomo kepada Kepala BASARNAS Surakarta Arief Sugiyarto,SH. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed