oleh

Forkopimcam Wonosegoro Dampingi Pemakaman Warga dengan Protokol Covid-19

-daerah-11,924 views

Detik Bhayangkara.com, Boyolali – Babinsa Desa Ketoyan Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, Serma Agus Widodo bersama Aipda Fahrudin Bhabinkamtibmas beserta forkopimcam ikut serta pendampingan pemakaman warga, dengan protocol Covid-19 di TPU Bogo Desa Ketoyan Kecamatan Wonosegoro, Rabu Malam ( 30/12/2020 ).

Warga yang berinisial WM (56) meninggal dunia setelah dirawat di RS Pandanaran Boyolali dengan status terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa Serma Agus Widodo menuturkan, bahwa yang bersangkutan disaat sakit dirawat di RS Pandanaran beberapa hari.

“Namun dinyatakan meninggal pada Hari Rabu, 30 Desember 2020 pukul 15.18 WIB dan
dimakamkan dengan prosedure Protokol Covid-19,” ujar Babinsa.

Hadir dalam pemakaman warga dilakukan secara Protokol Covid -19 yakni, Forkopincam Wonosegoro, Bhabinkamtibmas setempat Aipda Fahrudin, dan anggota lainnya.

“Selama prosesi pemakaman jenazah, Babinsa Ketoyan ini menghimbau pihak keluarga, kerabat dan tetangga untuk tidak mendekat ke jenazah untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Semuanya pelaksanaan pemakaman diserahkan kepada tim kesehatan dan relawan Kabupaten Boyolali dengan prosedure protokol Covid -19.

Selesai prosesi pemakaman jenasah, suami dan keluarga almarhumah, baru diperbolehkan mendekat ke pusara untuk mendoakan almarhumah.

“ Dalam prosesi pemakaman tentunya semua wajib menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19,” tutur Babinsa. ( Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed