oleh

Ini Syarat Bergabung Menjadi Anggota Polri, SIPSS Mulai Dibuka, Tidak Dipungut Biaya..!!!

Detik Bhayangkara.com, Palu – Masyarakat Sulawesi Tengah khususnya para pemuda dan pemudi berkesempatan bergabung sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng dimana telah dibuka seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A.2021.

Pendaftaran Online mulai tanggal 07 s.d 24 Januari 2021 melalui http://www.penerimaan.polri.go.id/
dalam penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A.2021 Program studi yang akan direkrut sebagai berikut :

a. S1/S1 Profesi

S1 Kedokteran Umum (Profesi)
S1 Kedokteran GIGI (Profesi)
Psikologi
Biologi (Murni)
Teknik Informatika (Programming)
Teknik Informatika (Jaringan)
Desain Komunikasi Visual/Desain Grafis
Teknik Penerbangan
Teknik Elektro (Arus Lemah)
Teknik Metalurgi
Hubungan Internasional
Sastra cina
Sastra Prancis/Spanyol
Pendidikan Olahraga
Pendidikan Kurikulum
Farmasi Apoteker (Profesi)
Ilmu Komunikasi (Publik Relation)
Ilmu Komunikasi (Jurnalistik)
Perpajakan
Semua Prodi + Sertifikasi CPL IR Fyling School.
b. D-IV :

Ahli Nautika tk.III (wajib memiliki ijasah Ahli Nautika Tk.III dari Ditjen Perhubungan Laut kementrian Perhubungan Republik Indonesia)
Ahli Teknika (wajib memiliki ijasah Ahli Nautika Tk.III dari Ditjen Perhubungan Laut kementrian Perhubungan Republik Indonesia)
Ketatalaksanaan Angkutan Laut Dan Pelabuhan.
Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto,SIK mengatakan untuk umur maksimal saat buka pendidikan S-1 profesi 29 Tahun, S-1/D.IV maksimal 26 tahun, dengan program studi minimal terakreditasi A dan B dengan nilai IPK minimal 2.75.

“Saya mengajak bagi para pemuda dan pemudi terbaik Sulawesi Tengah yang memenuhi kriteria dan tertarik untuk bergabung menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri,”

Didik juga menekankan persiapan yang dilakukan mulai dari persyaratan administrasi, kesehatan, kesamaptaan, psycologi dan lain-lain, penerimaan Polri dilaksanakan dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) serta TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

”Nantinya peserta yang lulus seleksi akan menempuh pendidikan selama 6 bulan di akademi kepolisian semarang, selama proses seleksi panitia akan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat” tutupnya. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed