oleh

Kapolres Lebak Langsung aksi Laksanakan Program Kapolda Banten

Detik Bhayangkara.com, Lebak – Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana, S.I.K langsung aksi menjabarkan Commander Wish Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heryanto , S.H, M.H, M.B.A dengan mengunjungi dan Cek Pos Kamling di Kampung Cibungur dan Perumahan Royal Garden, Desa Rangkasbitung Timur Kec Rangkas bitung pada, Sabtu (09/01/2021).

Kapolres Lebak pada sabtu malam mengecek Pos Kamling di wilayah Hukum Polsek Rangkas Bitung tersebut di dampingi oleh Kasat Binmas, Akp Hero, Kasat Sabhara Akp Suharto dan Kapolsek Rangkas Bitung Akp Malik Abraham.

Pada kegiatan Kunjungan dan pengecekan Pos Kamling tersebut Kapolres Lebak merupakan kegiatan ke 7 dari program Kapolda Banten yaitu, “PENDEKAR BANTEN” yaitu Polisi yang Empati, Ngayomi dan dekat dengan rakyat Banten.

Ade Mulyana mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Ronda/Kamling tersebut adalah dalam menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan Masyarakat sehingga terjalin Sinergitas antara Polri dan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Lebak serta mendukung tugas -tugas dari aparat Kepolisian.

Tugas ronda dan siskamling sebagai upaya daya cegah/tangkal Masyarakat dalam Pam Swakarsa di wilayah untuk menghilangkan niat dan kesemptan dari pelaku kejahatan.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Program “Pendekar Banten” merupakan penjabaran dari Program Promoter Kapolri dan Program Prioritas Kapolri,.

“Ada 12 Kegiatan dari Program Pendekar Kapolda Banten Yaitu :
1.Ngaji Bareng Kapolda.
2.Rukun Ulama Umaroh.
3.Yuk Ngopi Wae.
4.Subuhan Keliling
5.Saba Pesantren.
6.Sowan Sesepuh.
7.Ronda Siskamling.
8.Guyub TNI – Polri.
9.Sinergi 3 Pilar.
10.Warung Jumat.
11.Polisi Sayang Anak
Yatim.
12.Penguatan Manajemen
Media,” ujar Edy. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed