oleh

Kapten Inf Tri Sakti K Pimpin Langsung Apel Pagi Koramil 03 Serengan

-daerah-11,606 views

Detik Bhayangkara.com, Surakarta – Komandan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Kapten Inf Tri Sakti K memimpin langsung Kegiatan Apel Pagi dengan instruksi dan pengarahan kepada Anggotanya, (11/01/2021).

Danramil dalam pengarahannya menyampaikan, kepada semua anggotanya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Agar mendapatkan keselamatan baik di dunia maupun akhirat nantinya,” ucapnya.

Kapten Inf. Tri Sakti K dalam instruksinya menekankan pada semua anggotanya agar melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi) sebagai TNI dengan sungguh – sungguh tanpa ada pamrih, dengan mengkondisikan wilayah binaanya terasa aman.

“Dan apabila di wilayah ada hal menonjol di wilayah untuk segera melaporkan atasan langsung sebagai satu komando,” tegasnya.

Karena intensitas curah hujan semakin tinggi diharapkan babinsa untuk “SIGAP” ( Santun Informasi Tanggap Profesionsal) dan segera melaporkan terutama wilayah yang dilalui aliran sungai,jaga dan pertahankan kekompakan,karena selama ini sudah barus hindari pelanggaran sekecil apapun dengan menjaga kesehatan.

“Sterilkan diri sendiri sebelum kembali kerumah masing – masing sehabis bertugas dengan membersihkan badan sebelum bertemu keluarga untuk menghindari penularan Virus Covid -19 yang belum berakhir,” imbuhnya.

Ditambahkannya, laksanakan Patroli di wilayah pemerintah yang sudah memberlakukan pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) untuk mengimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun saat berangkat atau kembali dari bepergian, yang bergerombol agar menjaga jarak ( Physical Distancing),dan juga selalu menggunakan masker dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Covid-19).

Pemkot Surakarta dan jajarannya akan menindak secara tegas maupun sangsi sosial bagi semua warga masyarakat yang tidak mengindahkan aturan dari pemerintah.

“Apa bila masih kedapatan warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan sehingga ada saudara atau keluarga yang teridikasi Virus Corona agar segera di sampaikan kepada satuan supaya cepat diambil keputusan lebih lanjut,” tandas Danramil.

Setelah selesai Apel Pagi dilanjutkan Pemantauan penerapan PSBB di wilayah masing-masing guna mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Virus Corona Covid-19. ( Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed