oleh

Aliansi Jepara Bangkit Gelar Rapat Perdana Tahun 2021

-daerah-257 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – Aliansi Jepara Bangkit ( AJB ) adakan rapat perdana dalam rangka membahas program kerja ke depan,yang berlangsung di rumah Munadhirin,Dukuh Krajan RT.01 RW.1 Kelurahan Bantrung,Kecamatan Batealit,Kabupaten Jepara, Senin ( 11/01/2021 ).

Susunan Pengurus Aliansi Jepara Bangkit ( AJB ) periode 2017 – 2022 sebagai berikut :
Ketua : Puji Sumono, Wakil ketua: Patih,Sekretaris : Abdi,Bendahara ( Juntak),dan Humas ( Sunarso).

Dalam Rapat perdana tersebut membahas gagasan mulai dari Pasien Covid -19,Anggaran Covid – 19 sebesar 203 Miliyar,Proses Pemakaman,Darurat Sampah yang berlokasi di TPA Gemulung,dan Pengisian Jabatan SKSD.

Rapat perdana AJB tersebut dihadiri oleh 25 orang diantaranya, Puji Sumono, Sunarto, Sugiharto, Ir.Mujiono,Purnomo, Sunarso, Dikin, Patih, Edy, Eko, Adi Alam,Juntak,Dedi,Rita Haryani,Eni Indriyani,Suharta,dan tamu undangan lainnya.

Ketua AJB terpilih Puji Sumono dari LSM Pelita berharap agar Aliansi Jepara Bangkit ( AJB) dalam ke depannya dapat bersinergi dan berkolarorasi dengan Media,LSM,dan Ormas yang ada di Wilayah Jepara khususnya dalam membangkitkan potensi dan mencari solusi untuk membantu Pemda Kabupaten Jepara dalam mengambil kebijakan tata kelola pemerintahan menjadi baik,tuturnya.

Sedangkan Sunarto dari Lembaga Aliansi Indonesia ( LAI )menyampaikan,akan selalu siap membantu kinerja AJB yang ada di Jepara untuk berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemerintahan Pemda Jepara dari berbagai pekerjaan atau proyek.

“Khususnya yang saat ini tengah menjadi sorotan publik mengenai penanganan masalah anggaran Covid – 19 dan lelang Jabatan Pejabat Tinggi Pratama,” ucapnya.

Hadir pula di tengah rapat perdana AJB tersebut, Sugiharto yang akrab dipanggil Tik Top yang merupakan Salah satu kandidat untuk meramaikan bursa Wakil Bupati yang kosong sisa masa Bhakti 2017 – 2022 dan juga sebagai Nara Sumber Praktisi Hukum di AJB.

Sugiharto menambahkan, bahwa dirinya siap mendukung kalau AJB mau menggugat harus ada data dan bukti yang yang jelas serta valid, sebagai dasar gugatan untuk sosial kontrol Pemerintah Kabupaten Jepara agar baik.

Ir. Mujiono dalam kesempatan rapat perdana tersebut menjelaskan tentang, Tupoksi Kepala Daerah dan Kepala Dinas yang kurang maksimal dalam kinerjanya untuk mengubah potensi SDA dan SDM Kabupaten Jepara yang besar harus dikembangkan.

“Yang di dalamnya termasuk bidang agro bisnis,perikanan dan kelautan harus kita pikir bersama demi keberhasilan beberapa sektor di Kabupaten Jepara tercinta,” paparnya. ( Adhi. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed