oleh

Kunjungan Kapolda Kalbar di Polres Sekadau Dalam Rangka Paparan Anggaran Tahun 2021

-daerah-11,688 views

Detik Bhayangkara.com, Sanggau – Kapolda Kalbar melaksanakan rangkaian giat kunjungan kerja dalam rangka pengecekan Rendisgar (Rencana Pendistribusian Anggaran) pengelolaan anggaran tahun 2021 di satuan wilayah jajaran Polda Kalbar.

Rabu (13/01/2021) siang, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si didampingi Karorena Kombes Pol Deni Hermana, S.I.K., M.Si tiba di wilayah jajaran Polres Sekadau menggunakan helikopter mendarat di lapangan Ej Lantu dan disambut oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K, M.M berserta PJU Polres Sekadau.

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar ke Polres Sekadau kali ini, bertujuan untuk mendengarkan paparan oleh Subsatker dan Kapolsek Jajaran Polres Sekadau, terkait dengan penerimaan anggaran tahun 2021 serta rencana kegiatan penyerapan anggaran.

“Giat pengecekan Rendisgar pengelolaan anggaran tahun 2021 ini adalah dalam rangka merubah paradigma dalam pengelolaan anggaran,” terang Kapolda Kalbar, di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Kapolda menjelaskan, para Subsatker juga harus mengetahui berapa jumlah anggaran yang diterima pada tahun 2021 dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan selama setahun dan harus dapat mengelola serta merencanakan penggunaan anggaran secara detail.

“Para subsatker harus dapat mengelola anggaran dengan lebih baik, sesuai kegiatan yang telah direncanakan dalam penyerapan anggaran, serta dilaksanakan secara teknis dan taktis, secara detail sesuai dengan kalender Kamtibmas statis maupun dinamis dan perkembangan dinamika yang terjadi,” jelas Kapolda.

Giat paparan Kapolda Kalbar di Mapolres Sekadau dilaksanakan secara terbatas sesuai aturan protokol kesehatan, dan hanya dihadiri oleh Kapolres Sekadau, Wakapolres, PJU dan Kapolsek jajaran serta Kasium Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Sehari sebelumnya, pada Selasa (12/01/2021), Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si juga melaksanakan giat kunjungan kerja di Polsek Sekadau Hulu, dalam rangka melihat langsung situasi dan kondisi mako serta kesiapan anggota Polsek Sekadau Hulu, Polres Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar menekankan kepada seluruh personel terkait tantangan tugas di masa pandemi virus Covid-19, personel ditekankan agar selalu menjaga kesehatan dan menjadi contoh pelopor protokol kesehatan bagi keluarga maupun masyarakat. (Dasep Saprudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed