oleh

Gelar Apel Gakkum Lantas dan Memberikan Imbauan Pentingnya Prokes Covid-19

-daerah-11,393 views

Detik Bhayangkara.com, Bangkep – Jajaran Sat Lantas Polres Banggai Kepulauan melaksanakan Kegiatan Hunting Gakkum dan imbauan Patuh Pada Protokol Kesehatan di Kota Banggai Kabupaten Banggai Laut (Balut), (26/01/2021).

Giat Gakkum Lantas dan imbauan Patuh Protokol Kesehatan di Balut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu O.L Kiwol.SH dengan melibatkan 11 (sebelas) personil Sat Lantas Polres Bangkep.

” Giat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pada masyarakat Banggai Laut,” ungkap Kasat Lantas Iptu O.L Kiwol.

Menurutnya, Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) ber-lalu lintas sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kamseltibcar Lantas sudah diatur dalam UU.Nomor 22 thn 2009 tentang LLAJ,” kata Iptu O.L Kiwol.SH

Dalam Giat Hunting Gakkum Lantas tersebut, Iptu O.L Kiwol dan personilnya menertibkan sejumlah pelanggar lalulintas yang di dominasi oleh pengendara roda dua. Diantaranya pengendara tidak pakai helm, melawan arus lalulintas, pengendara belum cukup umur dan berboncengan lebih dari satu orang.

Sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kendaraan roda terjaring oleh Sat Lantas Polres Bangkep.

Sat Lantas Polres Bangkep juga memberi imbauan patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi korona lewat toa mobil lantas, juga pada pengendara yang di lakukan pemeriksaan kendaraannya. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed