oleh

Kodim Bersama Koramil Gencar Laksanakan Operasi Masker

-daerah-11,603 views

Detik Bhayangkara.com, Wonosobo – Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat memerintahkan kepada jajaran Koramil agar dalam 1 Minggu ini agar melaksanakan operasi penertiban Protokol Kesehatan secara terus menerus, Selasa ( 2/2/2021 ).

Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dengan menggandeng instansi terkait, sebagai wujud sinergitas dengan harapan virus corona bisa segera sirna.

Dandim menyampaikan, bahwa saat ini di Wonosobo yang terpapar Covid -19 sudah mencapai angka 4.760 orang dan yang dirawat 813 orang.

“Itu menunjukan bahwa angka penularan masih sangat rentan terjadi, untuk itu diperlukan peran serta masyarakat agar permasalahan covid-19 segera berakhir,” katanya.

Operasi ini, imbuhnya, merupakan salah satu langkah preventif kodim dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dalam bentuk sosialisasi dalam mendukung Protokol Kesehatan dan gerakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Dengan intruksi atasan tersebut Danramil Koramil 02/Watuamalang langsung bergerak bersama anggotanya untuk melaksanakan operasi penertiban Protokol Kesehatan dengan sasaran sekitar pasar Gondang.

Plt Danramil 02/Watumalang menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid -19 yang mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga guna mengingatkan penerapan 5M, salah satunya pembagian masker kepada pedagang di pasar dan pengunjung Terminal Angkutan Kota.

“Kesadaran masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan guna pencegahan menyebaran Virus Covid -19,” jelasnya .

“Hal itu dapat kita lihat dari jumlah kasus corona semakin bertambah banyak. dengan sering diadakannya patroli penegakan ini, kami harap masyarakat kembali peduli akan kesehatan juga selalu menerapkan Prokes,” pungkasnya.
( Adhi.S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed