oleh

NasDem Peduli … Droping Air Bersih Kepada Masyarakat Besowo

-politik-10.255 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya – Patut diapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Kediri. Pasalnya DPD NasDem Kediri peduli dan akan terus melakukan droping air bersih kepada masyarakat Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Gerak cepat tersebut dilakukan Karena satu satunya lak (dam penampung air bersih ) milik Desa setempat hancur setelah dihantam banjir dengan dibarengi material ribuan kubik kayu sisa pada 7 Januari lalu. Akibatnya 8000 jiwa yang menggantungkan kebutuhan air dari dam tersebut harus mengalami krisis air dimusim penghujan.

Melihat kondisi tersebut, DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri peduli bergerak cepat dengan melakukan droping air bersih ke Desa Besowo.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, Nasdem Peduli akan terus melakukan droping air bersih kelama dibutuhkan oleh warga Besowo.

“Bantuan air bersih mulai kita distribusikan pada Jum’at 5 Pebruari sebanyak 3000 liter untuk selanjutnya akan kita distribusikan setiap dua hari sekali, selama dibutuhkan warga Besowo,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Besowo Sumaji mengatakan, setiap ada bantuan air dari luar desanya pasti langsung ke Posko Bencana yang bertempat di Kantor balai Desa Besowo.

”Selanjutnya bantuan air itu kita arahkan ke titik titik bak penampungan yang sudah disediakan oleh desa. Sehingga warga tinggal mengambil air bersih dari bak penampungan dilingkunganya masing masing, ”ujarnya.

Pada saat droping pertama Nasdem peduli telah mengirim 3000 liter air bersih, dan pendistribusian pada bak penampungan di Dusun Kenteng Desa Besowo itu disambut suka cita oleh warga setempat. Karena air dari Lak yang disalurkan melalui pipa dan paralon ke rumah rumah mereka tidak lagi mengalir kare lak rusak.

” Wah saya senang sekali mendapat bantuan air dari partai Nasdem, karena kalau tidak ada bantuan air bersih, kami tidak bisa minum dan masak,” kata Paidi warga Rt 18 Rw 05 Dusun Kenteng Timur Desa Besowo sambil mengantri air bersih dari Nasdem.

Paidi mengungkapkan, dalam sehari keluarganya membutuhkan air bersih sekitar 6 jerigen.

” Memang kami keluarga besar, sehingga dalam sehari membutuhkan sekitar 180 liter, kebutuhan air bersih kami tidak bisa mengandalkan menampung air hujan, disini sungai juga tidak ada mas, ”terangnya.

Wakil Ketua Badan dan Sayap DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Siti Fatimah yang akrab disapa Kak Sifa itu mengatakan, partai Nasdem bergerak cepat setelah ada kabar terjadinya bencana rusaknya lak akibat hujan deras pada 6 Januari lalu.

”Saya berkoordinasi dengan Kakak Lutfi ketua DPD dan juga Anggota Dewan dari Fraksi Nasdem. Selanjutnya dari Nasdem sepakat untuk membantu air bersih ini, ” kata Sifa saat mengawal pendistribusian air bersih di Dusun Kenteng Desa Besowo pada, Jumat (5/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, Fraksi Nasdem Drs. H. Lutfi Mahmudiono Khusnul Arif S. Sos, Antox Prapungkajaya, S.E , M.M berserta Kepala BPBD dan Dinas PUPR terjun mensurvey langsung dampak banjir akibat hujan deras pada 6 Januari lalu yang mengakibatkan jembatan Sekuning putus, dan rusaknya Lak air bersih Desa Besowo yang berdampak ribuan warga setempat kesulitan air bersih. (RD’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed