oleh

Kodim 0707 Gembleng Latihan Uji Terampil Perorangan ( UTP )

-daerah-11,347 views

Detik Bhayangkara.com, Wonosobo – Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan Kegiatan UTP (Uji Terampil Perorangan) dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang bertempat di Taman Wisata Kalianget Kabupaten Wonosobo, Selasa(9/2/2021).

“Kegiatan UTP Umum ini merupakan Program Latihan yang diarahkan untuk menggembleng dan meningkatkan kemampuan Prajurit Kodim 0707/Wonosobo, baik secara perorangan maupun satuan sesuai dengan Pangkat dan Jabatan masing-masing agar mencapai standar kemampuan, sehingga dapat menunjang tugas pokok satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan dalam Proglatsi,” tutur Kapten Inf Kusno Miharto selaku Komandan Latihan.

”Pengujian dilaksanakan sesuai tingkat kecakapanya dalam menguasai teknis militer umum dan teknis militer kecabangan, dengan mengacu pada ketentuan dalam BPUP 2 sampai dengan 7, pelaksanaan latihan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid -19,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menekankan kepada seluruh prajuritnya, bahwa latihan ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram dan dilaksanakan setiap tahun, namun demikian bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

“UTP merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap pelaksanaan Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), tujuanya untuk mengetahui kemampuan dan ketrampilan masing-masing prajurit sesuai dengan tugas pokoknya, agar dapat mencapai kemampuan standar, sesuai dengan Pangkat dan jabatan baik di bidang Militer Umum, bidang Teritorial maupun Intelijen,” ucapnya.

Ditambahkannya, saya tekankan kepada seluruh prajurit karena saat ini masih masa pandemi Covid -19 maka Protokol Kesehatan benar – benar diterapkan selama kegiatan latihan.

”Kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman kemasyarakat bahwa kita bisa melakukan kegiatan akan tetapi aturan Protokol Kesehatan tetap diperhatikan ,” tandas Dandim. ( Adhi. S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed