oleh

Pos Jaga Penangulangan Covid-19 Mulai di fungsikan di 14 Desa

-daerah-11,386 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim – Pemerintah kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai mengawasi pembuatan Pos jaga penanggulangan  Covid-19, sebagai bagian dari Gugus Tugas penaganan penyebaran virus Corona di 14 desa Kecamatan Modayag telah membentuk “Pos Jaga Desa”.

Camat Modayag sukariyanto sudikromo mengatakan, Pendirian pos bertujuan untuk pemantauan warga yang masuk maupun keluar wilayah desa selama 24 jam, (13/02/2021).

“Pos Jaga Desa ini satu hal yang sangat penting hari ini, untuk memantau mobilitas warga desa, baik warga desa yang dari dalam, maupun keluar. Supaya apa? Supaya memberikan rasa aman, bahwa desanya memang dilakukan pengawasan yang serius,” ucapnya.

Selain itu, Pos Jaga Desa juga memberikan rekomendasi dan saran khususnya bagi warga desa yang datang dari wilayah episentrum tentang apa yang harus dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

Menurut camat, setiap warga desa yang datang dari wilayah episentrum akan otomatis masuk dalam kriteria orang dalam pemantauan (ODP).

“Sehingga yang bersangkutan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sesuai anjuran protokol kesehatan dan rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO),” paparnya.

Camat sukariyanto menambahkan, keberhasilan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 tergantung peran serta masyarakat sebagai garda terdepan.

Oleh sebab itu, Camat  berharap agar masyarakat dapat mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita yakin, kalau tiap-tiap Desa melakukan penanganan serius, maka penyebaran akan selesai otomatis untuk itu kita akan berlakukan pos penjagaan penagulangan Covid-19 di setiap desa,” tandasnya. ( Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed