oleh

SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Resmikan MBS Untuk Wujudkan Pendidikan Terpadu

-Pendidikan-10.626 views

Detik Bhayangkara.com, Jepara – SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Kabupaten Jepara yang biasanya dikenal dengan SMP Muliya, meresmikan Pondok pesantren ( Boarding School) yang berorentasi pada Managemen Berbasis Sekolah ( MBS),Senin ( 15/2/2021 ).

Hadir dalam upacara peresmian ponpes SMP Mulya yakni, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara KH. Fachrurrozi, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) Kalinyamatan Anhari , S. Ag, sesepuh desa setempat, Pimpinan Ortom dan AUM Cabang Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

Ketua PDM Jepara, KH Fachrurrozi dalam tausiyahnya berpesan dengan mengutip QS. Al – Insyirah: Faidza Faroghata fanshob ( apabila telah selesai urusan yang satu maka tetap menjaga semangat untuk menyelesaikan urusan yang lainnya. Inna ma’al ‘usri Yusro ( sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan).

“Semoga MBS SMP Muliya dapat mencetak kader yang nantinya akan akan lebih memajukan persyarikatan,” tuturnya.

Direktur pelaksana MBS SMP Mulya, Akhmad Faozan menanggapi peresmian ini merupakan moment yang terbaik untuk SMP Mulya bergerak menata keistikomahan dalam selaras bersama pemangku kebijakan, sesepuh Muhammadiyah di Kalinyamatan Kabupaten Jepara.

” MBS SMP Mulya sebagai program unggulan adalah wujud sinergitas dalam mencapai nilai dan prestasi dari berbagai bidang sangat penting dalam mewujudkan MBS SMP Muliya yang kelak jauh ke depan memberi nilai dan manfaat besar dalam mencetak kader umat, bangsa, persyarikatan dan negara,” harapnya.

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan Andika Fajri Mubarok bersyukur atas peresmian ponpes SMP Mulya ini.

” Syukur alhamdulillah kepada Allah SWT atas kelancaran peresmian pondok pesantren tersebut.

Hal ini adalah wujud implementasi semangat untuk lebih maju dari semua unsur Muhammadiyah Cabang Kalinyamatan.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kami haturkan kepada sesepuh PCM, majlis dikdasmen, direktur MBS SMP Mulya dan semua pihak yang telah memberikan dukungan” ujar Andika.

Andika juga menerangkan, MBS SMP Mulya ini menerima 25 santri dengan direktur Akhmad Faozan yang bertanggung jawab kepada kepala SMP Muhammadiyah 5 Kalinyamatan. ”

“Semoga dengan hadirnya MBS SMP Mulya ini menjadi penambah gairah kami dalam berikhtiar menebar manfaat sebagai insan pengabdi untuk persyarikatan serta masyarakat,” tuturnya. ( Sunarso )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed