oleh

Mantap, Anggota DPRD DPO Satresnarkoba Polres Lubuklinggau Akhirnya Tertangkap

-Kriminal-11,924 views

Detik Bhayangkara.com, Lubuklinggau – Polres Lubuklinggau berhasil menangkap DPO yang selama ini buron dan sedang diburu keberadaannya namun akhirnya berhasil tertangkap atas kerja keras jajaran SatRes Narkoba Lubuklinggau di Jl.Bromo RT.09 Kelurahan Karya Bhakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Rabu ( 17 /2021 ) 09.00 WIB.

Penangkapan mantan anggota DPRD yang menjadi buron atas dasar :
a. LP/A – 65/VI /2019/SUMSEL/Res LLG tanggal 23 Juni 2019 atas nama tersangka Gusti Yuda Sutira bin Amrullah.
b.LP /A -66/VI/2019/SUMSEL/Res LLG tertanggal 23 Juni 2019 atas nama tersangka Tomi bin Didi Firdaus.
C.Surat Kapolres Lubuklinggau No : B/804/VII/2019 tanggal 5 Juli 2019 tentang permintaan izin Gubernur Sumsel untuk melakukan pemeriksaan anngota DPRD Kota Lubuklinggau atas nama Desri Zahri alias Kucut bin Rahman.
d. Surat Gubernur Sumsel No.180/1840/II/2019 tentang Persetujuan Gubernur Sumsel atas tindakan Penyidikan Polres Lubuklinggau untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Kota Lubuklinggau atas nama Desri Zahri alias Kucut bin A.Rahman

Identitas tersangka yang selama ini menjadi DPO atau buron yang akhirnya tertangkap yakni, Desri Zahri alias Kucut bin A. Rahman ( 42 th), lahir di
Lubuklinggau, 30 Desember 1979, Jenis Kelamin Laki-Laki, Agama Islam, Pekerjaan Mantan aggota DPRD Kota Lubuklinggau, Alamat sesuai KTP : Jl. Patimura RT. 09 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I kota Lubuklinggau.

Adapun Barang Bukti ( BB) nya saat ini nihil, karena sudah dikirim dalam Berkas Perkara atas nama tersangka Gusti Yuda Sutira bin Amrullah dan Tersangka Tomi bin Didi Fidaus.

Sedangkan Status Tersangka saat tertangkap, tanpa atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, menyerahkan, menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I yang beratnya lebih dari 5 (lima) gram dan perbuatan tersebut dilakukan melalui permufakatan jahat sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kronologis penangkapan tersangka DPO berawal pada, Rabu (17 Februari 2021) sekira 09.00 Wib didapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka Desri Zahri alias Kucut bin A. Rahman yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau atas dasar Laporan Polisi sudah kembali dari daerah Bandung, setelah melarikan diri dari kota Lubuklinggau sejak (23 Juni 2019) atas keterlibatan dalam perkara TP Narkotika atas nama. tersangka Gusti Yuda Sutira bin Amrullah dan tersangka Tomi bin Didi Firdaus karena berdasarkan keterangan kedua tersangka tersebut yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas Narkotika Muara Beliti, barang bukti narkotika yang disita dari kedua tersangka tersebut didapatkan dari tangan tersangka saat itu masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau, dan upaya telah dilakukan untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka tersebut yang saat itu melarikan diri ke daerah Bandung.

Akan tetapi tersangka saat itu tidak tertangkap, dan tersangka Desri Zahri alias Kucut bin A. Rahman baru tertangkap hari ini, kemudian tersangka dibawa ke kantor Sat res Narkoba Polres Lubuklinggau untuk dimintai keterangannya. ( Adhi.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed