oleh

In House Training SMK Ky Ageng Giri Tetap Melaksanakan 3M dan 5R

-Pendidikan-10.235 views

Detik Bhayangkara.com, Demak – In House Training (IHT) bagi siswa Kompetensi Keahlian TKRO tetap dilaksanakan walau dimasa pandemi dengan memperhatikan atau mengikuti protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga Jarak dengan benar kata Munhamir, S.E selaku Kepala Sekolah saat membuka acara pada Sabtu (27-03-2021) di gedung Center Of Excellence (COE) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK Ky Ageng Giri Demak.

In House Training ini merupakan program tahunan sekolah, untuk membekali bagi para siswa kelas XII dalam mempersiapkan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang akan diuji oleh industri pasangan, dengan harapan siswa benar-benar konpeten yang dibuktikan oleh Sertifikat Konpetensi Keahlian lanjut Munhamir

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama industri (Iduka) PT. Nasmoco Gombel Semarang salah satu Agen Tunggal Pemegang Merk Toyota yang sejak tahun 2008 sampai sekarang sebagai mitra atau kerja sama baik dibidang magang para siswa / guru, perekrutan tenaga kerja, guru tamu dan bahkan sebagai pembina juga pendamping program SMK COE.

Nara sumber IHT dari PT Nasmoco Gombel, Sodri dalam memberikan materi Tune Up EFI, Air Conditioner System, Electrical Body dan Brake System membuat para siswa semangat dan aktif berkolaborasi yang membuat suasana IHT menyenangkan selain itu juga nara sumber dari Iduka menyisipkan budaya kerja industri 5R meliputi Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.

“In House Training saat ini merupakan referensi nyata, yang diharapkan industri dari sisi kedisiplinan dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur saat UKK nanti terutama dari segi keselamatan kerja dan ketepatan waktu,” imbuh Sugondo M. Fathurrohman, pS.T, M.T selaku ketua pelaksana pada penutupan diakhir kegiatan. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed