oleh

Polres Kubu Raya Siapkan 5 Unit Alat Pemadam

Detik Bhayangkara.com, Kubu Raya – Dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan Polres Kubu Raya siapkan 5 (lima) unit lengkap alat pemadam kebakaran, berupa mesin Robin berikut selang guna memadamkan lahan yang tidak bisa terjangkau oleh kendaraan Pemadam, (01/03/2021).

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, S.I.K.,M.H. mengatakan, penyediaan alat bantu pemadam ini nanti kita peruntukan untuk personil Polres Kubu Raya, yang akan melakukan pemadaman pada lahan yang tidak terjangkau, untuk kendaraan pemadam baik roda empat dan enam.

”Penyediaan alat pemadam ini kita siapakan sebanyak 5 (lima) unit lengkap dengan selang serta noselnya yang mana nanti kita serahkan 1 unit untuk polsek sungai kakap dan satu unit lagi kita serahkan ke polsek Kuala Mandor B serta 3 (tiga) Unit akan kita gunbakan untuk Personil polres kubu raya yang mana untuk membantu peralatan yang memang sudah kita miliki berupa satu unit mobil karhutla,” kata Kapolres.

Mengingat banyaknya titik api yang ada di Kabupaten Kubu Raya, sehingga perlu adanya peralatan yang memadai untuk pemadaman, dan kendala yang kita alami selain kekurangan alat pemadam.

”Kendala lainnya juga sumber air dilahan yang terbakar, sehingga kita buat beberapa embung ditempat-tempat lahan yang menjadi langganan karhutla,” tutupnya.

Dengan situasi seperti ini polres Kubu Raya juga akan memasang plang disetiap lahan yang terbakar, dengan spanduk bertuliskan lahan ini dalam Pengawasan/Penyelidikan Forkompimda Kabupaten Kubu Raya dan lahan yang terbakar tidak diperbolehkan diolah selama 5 Tahun. (Agustami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed