oleh

Melalui Bakti Sosial Kesehatan, Polres Ciptakan Masyarakat Poso Sehat dan Sejahtera

-daerah-11,637 views

Detik Bhayangkara.com, Poso – Guna membantu menjaga kondisi kesehatan pada masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) V, Bantuan Operasi (Banops) Madago Raya 2021 Tahap I, Subsatgas Dokkes Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kasubsatgas Dokkes, AKBP dr. Judi Dermawan, M.Kes melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan dan pemantauan kesehatan kepada masyarakat di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Minggu (28/02/2021) siang.

Kasubsatgas Dokkes mengatakan bahwa kegiatan tersebut antara lain memberikan pelayanan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengukuran tekanan darah, pemberian obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat setempat dengan cara turun langsung dari rumah ke rumah warga.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan atau masyarakat yang kurang mampu, dengan cara mendatangi langsung dari rumah ke rumah warga setempat,” jelasnya.

Kasubsatgas Dokkes juga mengatakan selain itu kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pelaksanaan Operasi Madago Raya 2021 Tahap I.

Salah seorang masyarakat setempat mengaku senang dan terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, saya dan warga masyarakat di Desa ini merasa sangat terbantu sekali, dan memang sudah beberapa hari ini saya merasa tidak enak badan,” ucap salah seorang warga setempat. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed