oleh

Ketua Dekranasda Kabupaten Kolaka Timur Ikuti Rakernas Dekranas Secara Virtual

-daerah-11,754 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Ketua Dekranasda Kolaka timur Ibu Hj.Diana Samsul Bahri,SP ikuti Rakernas Dekranas yang dilaksanakan secara Virtual di
Command Center Kantor Bupati Koltim, Rabu (3/3).

Sementara itu Hj. Diana Samsul Bahri SP mengatakan ini bukan merupakan acara semata, namun tersimpan beban-beban dan tanggung jawab yang sangat besar. Terutama dalam pengembangan produk kerajinan unggulan daerah di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Kita menyadari bahwa produk-produk kerajinan itu merupakan suatu nilai budaya bangsa yang harus kita hargai dan lestarikan,” ujar Diana.

Dalam menjalankan program dan kegiatannya, Dekranasda secara terus menerus membina dan meningkatkan kemampuan para perajin dalam hal pengembangan mutu, desain produk dan kemasan dengan segala inovasi desain dan teknologi di tengah era Revolusi Industri 4.0, sehingga produk kerajinan kita memiliki daya saing di pasar domestik dan internasional.

Dekranasda juga mengembangkan potensi industri kerajinan daerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membina masyarakat perajin menjadi masyarakat produktif.

Di samping itu, peran Dekaranasda juga ikut serta memperluas akses pasar dengan menyebarluaskan dan memasarkan produk kerajinan melalui bahkan pameran, baik dalam maupun luar daerah, serta melestarikan dan mengembangkan budaya dan warisan budaya sebagai inspirasi pengembangan kerajinan seni sebagai budaya bangsa.

“Kita tingkatkan semangat kerja dan peran Dekranasda. Kita akan melakukan pola pembinaan yang komprehensif kepada para perajin,” jelasnya.

”Semua itu harus dimulai dengan etos kerja baru di semua antara pengurus,” tutupnya. (to*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed