oleh

Deklarasi dan Pelantikan DPC Sekber IPJT Kabupaten Purworejo di Cafe Shulton

-daerah-11,485 views

Detik Bhayangkara.com, Purworejo – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Sekretariat Bersama Insan Pers ( Sekber IPJT) Kabupaten Purworejo menggelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus yang masa bakti 2021- 2023, bertempat di Cafe Shulton Purworejo, Sabtu ( 20/3/2021 ).

Tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain: Dr. Endar Susilo,SH,MH selaku Ketua Umum Sekber IPJT, Moch Safik ( Sekjen Sekber IPJT ), Forkopimda Purworejo, MPC Ormas Pemuda Pancasila ( PP), Kepala Satuan Kerja ( Sakter)SM3K, Kabupaten Purworejo,DPC Sekber IPJT Kabupaten Kudus, Magelang, Pekalongan,Banyumas, Semarang, Grobogan, Pati, dan Cilacap,

Ketua DPC Sekber IPJT Kabupaten Purworejo, Muh. Fauzi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Deklarasi dan Pelantikan ini merupakan sebuah kegiatan wajib bagi sebuah organisasi.

“Disamping itu kegiatan tersebut merupakan moment untuk memperkokoh kita sebagai Insan Pers yang lebih baik,handal dan profesional dalam pemberitaan yang berimbang,” tuturnya.

Dr. Endar Susilo, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Deklarasi dan Pelantikan DPC Sekber IPJT Kabupaten Purworejo ini bertujuan sebagai wadah kegiatan wartawan yang tergabung dalam IPJT semakin dewasa.

“Untuk menampung semua aspirasi dan mengejawantahkan organisasi kewartawanan agar lebih hati – hati dalam menulis berita secara profesional,” tuturnya.

Adapun sambutan dari bupati yang dibacakan oleh Kasubbag Analisis Media dan Pendapat Umum bagian humas dan protokol Setda Kabupaten Purworejo, Aspiyatun mengucapkan, selamat dan sukses terbentuknya kepengurusan DPC Sekber IPJT di Kabupaten Purworejo agar bisa semakin mantap dan profesional, sehingga dapat mewarnai Media yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo sehingga dapat mengendalikan Media yang berbenturan dengan hukum karena pemberitaannya tidak berimbang dengan data yang valid saat klarifikasi sehingga menjadi masalah.

“Pemerintahan Kabupaten Purworejo berharap,dengan adanya IPJT,Purworejo semakin maju dengan kehadiran wartawan yang profesional dalam menyikapi persoalan yang ada dan menjalin kemitraan dengan pemerintah sebagai sosial kontrol,” ucapnya.

Selanjutnya, sambutan dari Kapten Purwoko mewakili Dandim 0708 Purworejo menyampaikan juga ucapan selamat dan sukses atas Deklarasi dan pelantikan DPC Sekber IPJT di Kabupaten Purworejo.

“Sebagai wadah Media yang harus selalu menjaga seorang jurnalistik yang profesional dengan menjunjung nilai – nilai Bangsa dan Negara yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.

Sambutan terakhir oleh Saker SM3K Purworejo tentang tenaga kerja dan keselamatan yang begitu panjang lebar.

Disamping itu dirinya memohon dan berharap, media disaat menemukan kasus di SM3K jangan terlalu keras, karena semua itu pasti ada kekurangan namun bisa diperbaiki dengan penuh familier,pintanya.

Acara berakhir dengan hiburan dan pembagian door prize batik Purworejo bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari pemilik Cafe Sulthon. ( Adhi. S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed