oleh

Tim Akademi Bela Negara Bersama DPP Partai Nasdem Dalam Penguatan Tupoksi Strukturnya

-daerah-11,683 views

Detik Bhayangkara,com, Jepara – Tim Akademi Bela Negara ( ABN) bersama DPP Partai Nasdem dalam Pelatihan Penguatan Tupoksi Struktur yang berlangsung 3 Hari sejak 26 – 28 Maret 2021 di Aula Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Jepara,Minggu ( 28/3/2021 )

Sebagai sebuah Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ), berupaya melakukan gerakan bernama Gerakan Restorasi.

Karena Partai Nasdem adalah partai modern yang kaya akan ide dan gagasan yang lebih terkenal dengan Tag Line atau gerakan perubahan yang disebut Gerakan Restorasi.

Gerakan ini dilandaskan atas tiga hal, yaitu politik solidaritas, ekonomi emansipatif dan partisipatif, serta budaya gotong-royong.

Untuk memperkokoh dan memperkuat gerakan, tentunya semua kader harus mampu mengimplementasikan gagasan visi dan misi partai, oleh karena itu ABN atau Akademi Bela Negara, melakukan kegiatan turun ke bawah, yang disupport oleh DPP.

Kegiatan Profiling dan In House Training tersebut meliputi :
1.Memberi Pendidikan karakter.
2.Memberi pendidikan ITE teknik secara digital.
3.Memberi pendidikan memetakan isu-isu strategis dan cara memberi solusi.
4.memberi pendidikan membaca RPJMD dan RKPD.
5.memberi pendidikan bagaimana meningkatkan elektoral partai.
6.memberikan pendidikan pengelolaan organisasi dengan baik dan benar.

Kegiatan profiling merupakan bagian dari proses pencatatan dan pemetaan Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader partai yang terdidik dan In House Training untuk melatih kebersamaan sebagai kader yang mempunyai target dan tujuan yang sama.

Dengan demikian target pemenangan pemilu 2024 DPD Nasdem Jepara sebagai partai pemenang di Jepara bukan sebuah impian, namun sebuah target realistis.

H.Pratikno selaku Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jepara menyampaikan bahwa sebagai Kader Nasdem harus memahami betul tentang restorasi, jati diri bangsa, ideologi bangsa dan tentang sistem negara serta sejarah Indonesia.

“Hal itulah yang ingin diwujudkan oleh NasDem sehingga perwujudannya adalah kader yang restoratif,” ucapnya

Slogan ‘Politik Tanpa Mahar’ yang menjadi haluan Partai NasDem dalam berdemokrasi di Indonesia, menarik minat generasi muda sebagai kader partai yang akan mewarnai demokrasi di Indonesia.

Dengan demikian target pemilu 2024 DPD Partai Nasdem Jepara, ingin menang di Jepara adalah cita-cita besar bersama dan dengan strategi terukur dan terarah.

Kegiatan yang selama ini didukung penuh oleh Hj. Lestari Moerdijat selaku DPR RI dan juga wakil ketua MPR RI, kegiatan berlangsung sejak 26-28 Maret 2021 selama 3 hari di Aula Kantor DPD Partai Nasdem, Kabupaten Jepara.

Energi dari Generasi Muda yang sudah di gembleng dan di tatar sesuai dengan Tupoksinya, bersama ABN dan DPP Partai Nasdem yang telah di berikan ini, H. Pratikno Ketua DPD Nasdem Kabupaten Jepara akan menindaklanjuti program dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. ( Sunarso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed