oleh

Polres Bangkep Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode I Tahun 2021

-daerah-11,592 views

Detik Bhayangkara.com, Bangkep – Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota Polri di lingkungan Polres Bangkep dalam menjalankan tugas sehari-hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polres Bangkep melaksanakan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) di Mapolres Bangkep, Jumat pagi (26/03/2021).

Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda AKP Heintje Senewe menjelaskan bahwa, tes kesamaptaan jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan.

”Tes dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan kebugaran jasmani selain itu untuk nilai 13 komponen bagi anggota Polres Bangkep,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag Sumda, pelaksanaan kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan covid-19 dan Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Dijelaskan AKP Heintje, bahwa dalam tes kesamaptaan dilakukan penilaian terkait kemampuan personel dalam lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan suttle run, sebelum pelaksanaan TKJ dilakukan juga pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta tensi.

“Hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani akan kita komulir dan dilaporkan hingga ke tingkat Polda Sulteng, Dengan tes kesamaptaan priodik diharapkan seluruh personel memiliki kesehatan dan kebugaran yang baik,” Pungkasnya. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed