oleh

Polres Touna Melakukan Tes Samjas Berkala Tahap 1 Tahun 2021

Detik Bhayangkara.com, Touna – Polres Touna, Terkait dengan SDM Anggota Polri dalam pengelolannya memerlukan pembinaan khusus l, berbeda dengan sumber daya lainnya. Hal ini dimaksudkan agar SDM ini tidak mengalami penurunan kualitas sehingga perlu dikembangkan secara berkesinambungan, efektif, efisien, dinamika kamtibmas dan perkembangan informasi teknologi.

Dalam pelaksanaannya, kini penilaian SDM polri melalui 13 Komponen SDM budaya unggul. Ke-13 aspek Komponen tersebut antara lain penilaian kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota dan PNS Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapam bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

Polres Touna diakhir bulan Maret ini, menggelar Tes Samjas berkala Tahap I tahun 2021, dimana penilaian Samjas tersebut merupakan salah satu komponen dari 13 Komponen SDM Budaya unggul.

Bertempat di Lapangan Polres Touna, Bagian Sumber Daya Polres Touna menggelar Tes Samjas yang diikuti langsung oleh Kapolres Touna bersama seluruh PJU dan Personel Polres Dan Jajaran Polsek, (30/3/2021).

”Pelaksanaan Samjas tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai dari 30 Maret s/d 1 April 2021 dan dilaksanakan oleh seluruh Personel Polres Touna, kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Polri guna mendukung penilaian individu tiap personel Polri itu sendiri khususnya pada komponen jasmani,” ungkap Kabagsumda Kompol Gaspar Nusa.

Untuk penilian samjas berkala Tahap I di tahun 2021 ini, berupa lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shutle run.

”Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang, dimaksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok dan agar memudahkan dalam Social Distancing atau jaga jarak.” terang Kabagsumda. ( Agus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed